Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2019

Assalamua'laikum warohmatullahi wabarokatuh
   Salam sejahtera bagi kita semua, semoga di hari ke 27 Ramadan 1440 H kita senantiasa diberikan keistiqomahan untuk tetap beribadah, aamiin.

Allahumma Sholli 'alaa Sayyidina Muhammad.


     Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa, merupakan suatu anugerah bagi bangsa Indonesia. Hari ini bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni, keluarga SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan upacara bendera di sekolah. Upacara diikuti oleh siswa dan guru. Bapak Kepala Sekolah selaku pembina upacara menyampaikan amanat yang berisi sambutan dari Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI. Upacara berlangsung hikmat.

    Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila bertujuan untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, serta untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara. Sudah selayaknya kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

    Hari Lahirnya Pancasila yang bertepatan di bulan Ramadan pada tahun ini, semoga bisa menjadi kebangkitan semangat juang untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, dan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI.

Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Liputan: Tri Nur Dwi Asih, S.Pd.





Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :