Syawalan Guru dan Karyawan SLB Bhakti Pertiwi Prambanan tahun 2018/2019

Perjalanan menuju tempat syawalan
(sumber: foto pribadi)

    Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata'ala. Sholawat dan salam tercurah pada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,. (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema`afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal.. Qs.3:"133-136".

Berikut adalah kutipan arti ayat yang dibaca ketika mengawali kegiatan syawalan SLB Bhakti Pertiwi oleh Bapak Makinudin, M.Pd. Kegiatan syawalan pada tahun ini bertempat di Kawasan Pantai Parangtritis pada hari Kamis, tanggal 13 Juni 2019 dengan mengusung tema "Kebahagiaan dalam Kesederhanaan". 
     Sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah, Drs. Edy Dwiyanta. Beliau mengatakan bahwa kegiatan syawalan merupakan kegiatan yang positif karena sekaligus mempererat silaturahmi guru dan karyawan SLB Bhakti Pertiwi serta sebagai refresing, beliau mendukung untuk refresing guru dan karyawan diadakan setahun kurang lebih tiga kali. Acara selanjutnya yaitu sambutan dari tuan rumah, Ibu Sudarmi, M.Pd., yang dilanjutkan dengan tausiyah dari Ibu Sri Purwanti, S.Pd. Beliau mengajak bahwa dibulan syawal ini dalam beribadah haruslah tetap istiqomah walaupun bulan ramadhan telah usai. Tetap menjaga amalan-amalan sunah, karena fungsi dari amalan sunah itu sendiri adalah untuk menyempurnakan amalan-amalan wajib.
Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada guru dan karyawan yang dalam bulan ramadhan telah menyelesaikan tadarus Al-Qur'an terbanyak.

Pemenerima bingkisan yaitu Pak Sonhaji dan Ibu Asih
(sumber: foto pribadi)

Halal bi halal Guru dan Karyawan
(sumber: foto pribadi)

Foto bersama guru dan karyawan
(sumber: foto pribadi)

Reporter : Suprayitno, S.Pd
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :