"SANLAT" Tahun Pelajaran 2018/2019

Bismillah, Alhamdulillah, Allahumma Sholli 'alaa Sayyidina Muhammad.

"SANLAT" atau Pesantren Kilat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan telah dilaksanakan di SLB Bhakti Pertiwi unit 2 pada tanggal 27 Mei sampai dengan 28 Mei 2019. Kegiatan dibuka oleh Pak Rudianto, beliau menyampaikan bahwa kegiatan pesantren kilat ini memiliki tujuan, yaitu untuk meningkatkan kebiasaan baik peribadatan siswa-siswi baik di sekolah maupun di rumah. Adanya kegiatan pesantren kilat diharapkan dapat memberi pengetahuan bagi siswa dan supaya dapat meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan yang dilakukan pada saat SANLAT yaitu sholat 5 waktu berjamaah, sholat dhuha berjamaah, tadarus Al-Quran, tausiyah, buka bersama, sholat tarawih berjamaah, lomba menghias parcel, dan sahur bersama. Ada pun kegiatan sosial yang dilakukan adalah pembagian zakat dan parcel kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Penutupan dilaksanakan pukul 07.00 WIB pada hari Selasa, 28 Mei 2019 oleh Bapak Kepala Sekolah, Pak Edi Dwiyanta. Kegiatan diisi dengan pembagian doorprise bagi siswa, dan pengumuman pemenang lomba menghias parcel. Juara I dimenangkan oleh kelompok Esko, juara II dimenangkan oleh kelompok Bella, dan juara III dimenangkan oleh kelompok Ade. Alhamdulillah.

Liputan: Tri Nur Dwi Asih, S.Pd.






Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :