Halalbihalal Pendidik dan Tenaga Kependidikan SLB Kabupaten Sleman

     Syawal merupakan satu bulan setelah bulan Ramadhan,  di Indonesia bulan syawal memiliki makna sangat dalam karena dalam bulan syawal ini masyarakat Indonesia saling bertemu dan saling memaafkan satu sama lain. Tidak terkecuali guru-guru Pendidikan dan Tenaga Kependidikan SLB Se-Kabupaten Sleman yang mengadakan Syawalan atau Halalbihalal yang dilakukan pada tahun 2019 ini bertempat di SLB Yapenas. Dalam acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 29 sekolah SLB dengan 483 tenaga pendidik, hadir pula 4 pengawas dari Dinas dan pemerintah desa condongcatur.
Acara ini diawali dengan pembukaan oleh pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh anak SLB, serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan.
(sumber: Foto Pribadi)

        Acara pertengahan yaitu pembacaan pemenang-pemenang acara lomba PAI yang beberapa waktu yang lalu telah di ikuti oleh seluruh SLB yang berada di Kabupaten Sleman. Beberapa kategori lomba yang diselenggarakan yaitu kaligrafi, MTQ, adzan, CCA, dan MHQ. SLB Bhakti Pertiwi mendapatkan juara kedua dalam lomba MHQ yaitu anak Aprilia Nur Anggraini, seorang siswa tunanetra kelas 3 SD.
(sumber: Foto Pribadi)

(sumber: Foto Pribadi)

            Acara puncak pada Syawalan ini adalah tausyiah oleh Bapak Heri Suyata, beliau mengajak untuk selalu memupuk keimanan meskipun bulan Ramadhan telah berlalu. Acara ditutup dengan saling berjabat tangan.

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :