Tiga hari terakhir ini, Gunung Merapi yang terletak di ujung utara Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta terpantau aktif. Berbagai himbauan dan peringatan disebarkan melalui media sosial agar warga tetap waspada. Selain gunung berapi, berbagai aktifitas alam yang berpotensi terjadi di musim penghujan ini adalah banjir, tanah longsor, dan angin. Namun ketika aktifitas alam ini terjadi, bagaimana membudayakan prosedur penyelamatan diri bagi anak? Nah, salah satunya melalui nyanyian. Melalui aktifitas menyanyi, prosedur penyelamatan diri dapat ditanamkan dan ditumbuhkembangkan pada diri anak.

Berikut adalah kumpulan lagu Ayo Siaga Bencana produk Direktorat PRB-BNPB yang digandakan ulang oleh Direktorat PPKLK Dikdasmen Kemdikbud.

Daftar Isi







Lagu Angin


Lagu Tsunami




Sumber Gambar: Case Kaset CD "Ayos Siaga Bencana" dari BNPB dan Direktorat PKLK Dikdasmen Kemdikbud


Catatan: Digunakan terutama untuk sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana di lembaga-lembaga pendidikan. Mohon tidak menggandakan dan memperjualbelikan tanpa seijin Direktorat Pengurangan Resiko Bencana BNPB dan Gerakan Peduli Musik Anak, Hak Cipta dilindungi undang-undang
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :