Kamis Pahing, Siswa Mengenakan Pakaian Tradisional

Setiap hari Kamis Pahing, para siswa dan guru di SLB Bhakti Pertiwi mengenakan pakaian tradisional Jawa. Penggunaan pakaian tradisional ini telah dilaksanakan sejak tahun 2014 yang lalu. Dipilih hari Kamis Pahing karena hari tersebut adalah weton berdirinya Kraton Yogyakarta, yaitu semenjak perpindahannya dari Pesanggrahan Ambarketawang (di sisi barat Kota Yogyakarta) menuju lokasi Kraton Yogyakarta yang sekarang.

Meskipun terkadang bersamaan dengan jadwal pelajaran keterampilan, para siswa tetap mengenakan pakaian tradisional dengan membawa pakaian ganti di dalam tasnya. Kegiatan yang dilakukan pada Kamis pahing adalah kegiatan belajar seperti biasa sesuai jadwal kelas masing-masing. Namun demikian, beberapa siswa SMP dan SMA yang telah mengenal gadget, mereka sesekali pergi ke obyek wisata di sekitar sekolah pada saat istirahat untuk mengambil gambar. Candi Banyunibo, Tebing Breksi, Candi Barong, Candi Ijo, adalah beberapa obyek wisata di sekitar sekolah yang terjangkau jaraknya. Candi banyunibo adalah yang terdekat yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Alhamdulillah, Jogja memang Istimewa, karunia Allah Subhanahu Wata'ala.










Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :