Studi Wisata ke Agrowisata Sondokoro Karanganyar

Libur telah tiba, tetapi kegiatan belajar terus berlangsung karena proses belajar merupakan kebutuhan manusia selama hidupnya. Namun kiranya kegiatan belajar kali ini tidak dilakukan di dalam kelas karena hari libur telah tiba. Kegiatan belajar yang dilakukan oleh siswa SLB Bhakti Pertiwi kali ini adalah dengan mengunjungi Agrowisata Sondokoro Karanganyar. Sabtu pagi, 15 Desember 2018, para siswa dan orangtua/pendamping telah bersiap di SLB Bhakti Pertiwi unit 2. Pukul 07.00 WIB, empat bus ukuran sedang telah bersiap dan berjajar di samping sekolah. Para siswa masuk ke bus sesuai pembagian tempat duduk dan bus berangkat ke lokasi setelah sebelumnya para siswa, orangtua, dan guru melaksanakan doa bersama.

Sekitar pukul 10.00 WIB, akhirnya rombongan telah sampai ke tujuan. Dengan dipandu oleh wali kelas masing-masing, para siswa berkeliling ke lokasi wisata. Anak-anak mengamati lingkungan sekitar, ada yang mengamati kereta uap, ada yang mengamati pabrik gula, ada juga yang langsung menikmati wahana air karena suka bermain air. Menurut informasi yang ada, lokasi ini memang merupakan pabrik gula yang berdiri sejak zaman penjajahan belanda dan masih berfungsi mengolah tebu hingga saat ini. 

Waktu dzuhur tiba, anak-anak pun istirahat sejenak untuk melaksanakan shalat dan dilanjutkan makan siang. Hal menarik dari kegiatan ini adalah banyak anak yang menjadi "wartawan dadakan" dengan berfoto bersama di lokasi ini. Mereka, terutama yang jenjang SMP-SMA, yang sudah diijinkan menggunakan HP, berfoto dan mengambil gambar di beberapa spot yang menarik. Hal lucu yang terjadi adalah ketika hendak masuk kembali ke bus, ada satu monyet yang mengikuti mereka sampai tempat parkir, seolah mengantar kepulangan rombongan. Si monyet pun diberi arem-arem dan ia memakannya sambil jongkok di bekas dahan yang di potong. Alhamdulillah, rombongan sampai kembali di sekolah selepas ashar dengan disambut rintikan hujan.


















Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

1 coment�rios :

mahmuri faqih said...

Artikelnya simple tapi bermanfaat,Sukses selalu yah dan kalo ada kesempatan mampir dong saya buat artikel baru tentang Prestasi Jokowi Yang Jarang Diketahui