Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2018


Pancasila merupakan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada perjalanannya, ia mengalami serangan-serangan dan juga tantangan yang berasal dari luar maupun dari dalam. Namun atas berkat rahmat Allah melalui bangsa Indonesia, yang memiliki kecintaan dan ketulusan, dengan menjunjung persatuan dan kesatuan, maka Pancasila dapat menjadi jalan berpikir dalam menjalankan peran kenegaraan di Indonesia.

Pada hari pertama Bulan Oktober ini, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menginstruksikan Dinas Dikpora DIY, kepada sekolah-sekolah di DIY, melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila. Keluarga besar SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan kegiatan ini di halaman sekolah unit 1. Pembina upacara adalah Ibu Kusmiyati,S.Pd. Hal inti pada kegiatan upacara ini adalah pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila. Melalui ikrar ini, segenap bangsa Indonesia membulatkan tekad menjunjung semangat kebersamaan untuk terus menjunjung tinggi, mempertahankan, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila demi keutuhan NKRI.

Alhamdulillah, melalui momen ini, kita semua diingatkan untuk selalu waspada terhadap kegiatan-kegiatan yang terindikasi dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Alhamdulillah






Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :