Bhakti Pertiwi Peduli Palu dan Donggala


Belum selesai rangkaian kegiatan Satuan Pendidikan Aman Bencana di SLB Bhakti Pertiwi, NKRI kembali diguncang gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Peristiwa ini menyebabkan kerusakan infrastruktur mulai dari jalan raya, jembatan, sekolah, tempat ibadah, bahkan perkampungan. Tidak hanya umat Islam yang menerima dampak dari peristiwa ini melainkan semua umat beragama di wilayah tersebut. Tidak sedikit pula korban jiwa pada gempa dan tsunami ini. Puluhan video amatir dan CCTV bermunculan di media elektronik pasca bencana terjadi. Hingga tulisan ini diposting, ribuan saudara kita yang berada disana menantikan uluran tangan untuk menyambung hidup.

Oleh karena didorong naluri ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariah, maka segenap siswa dan guru di SLB Bhakti Pertiwi menggalang bantuan dana atas peristiwa ini. Penggalangan dana dimulai pada hari Kamis, 4 Oktober sampai dengan Selasa, 9 Oktober 2018. Dana yang terkumpul selanjutnya disampaikan ke LazisNu Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga Allah memberikan kekuatan pada saudara yang selamat disana, dikuatkan aqidahnya, dan senantiasa dikuatkan kesabarannya. Aamiin




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :