Festival Olahraga Disabilitas (FOD) Tahun 2018

Bismillah. Alhamdulillah.
Sebanyak 500 peserta yang terdiri dari anak berkebutuhan khusus serta guru pendamping dari SLB se-Daerah Istimewa Yogyakarta berkumpul di Lapangan Panahan Jalan Kenari Yogyakarta. Mereka mengikuti kegiatan Festival Olahraga Disabilitas tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 Oktober 2018 ini dihadiri oleh kepala bidang PLB dan Dikdas Dinas Dikpora DIY, ketua National Paralympic Commitee (NPC) DIY, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, dan Kabid Olahraga Usia Dini, Lansia dan Lembaga Kemasyarakatan Kemenpora yang mewakili Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus.

Kegiatan yang bertema "Dalam Keterbatasan Mewujudkan Impian" ini menularkan semangat berprestasi bagi para atlit berkebutuhan khusus di DIY. Hal ini dikarenakan gemilangnya prestasi atlit Indonesia dalam ajang Asian Paragames 2018 yang digelar bulan ini di Jakarta. "Jangan tunjukkan kekurangan, tapi tunjukkan kelebihan yang kalian miliki!", seru Bapak Edy Wahyudi, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY memberi semangat para peserta dalam sambutannya. Selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Ibu Agustin Arianti (Kabid Olahraga Usia Dini, Lansia dan Lembaga Kemasyarakatan Kemenpora)

500 peserta yang berasal dari lima kabupaten di DIY ini selanjutnya dibagi dalam beberapa kelompok dan berkompetisi pada beberapa cabang olahraga yaitu atletik, bulutangkis, boccia, futsal, goal ball, dan judo. SLB Bhakti Pertiwi mengirimkan enam peserta yaitu Esko, Aji, Yoga, Febri, Hafidz, dan Andrew. Mereka bergembira bersama peserta dari SLB lain dalam setiap cabang olahraga. Melalui kegiatan ini, para peserta menjadi tahu tentang cabang-cabang lomba yang dipertandingkan dalam Asian Paragames.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah para peserta tersemangati dengan cerahnya prestasi Indonesia dalam ajang Asian Paragames 2018 ini. Dengan demikian mereka menjadi lebih terpacu dalam berlatih sejak dini dengan harapan dapat berpartisipasi dan meraih prestasi dalam event berikutnya. Sebagai hiburan, kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize kepada para peserta. Meski cuaca terik menyengat, mereka berjajar di depan panggung dengan membawa kupon yang telah mereka terima di awal acara. Alhamdulillah.








Alhamdulillah, banyak doorprize...

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :