29 Tahun, SLB Bhakti Pertiwi Semakin Dewasa

Bismillah, Alhamdulillah. Wassholatu wassalamu 'alaa Rosulillah. 
Usia merupakan salah satu nikmat yang diberikan Allah kepada umat-Nya. Nikmat inilah yang membuka jalan sehingga hamba dapat bersujud dan beribadah. Bulan September ini, SLB Bhakti Pertiwi telah menapakkan kakinya pada garis usia ke-29. Ibarat perjalanan manusia, terlebih seorang laki-laki sebagai pemimpin, angka ini menunjukkan semakin matangnya cara berfikir, kehidupan sosial yang lebih baik, dan lebih serius menata jalan hidup agar semakin bermanfaat.

Pada peringatan HUT sekolah yang ke-29 ini, segenap warga sekolah menggelar sarasehan sederhana yang dihadiri oleh para orangtua siswa, komite sekolah, pengawas dinas dikpora DIY, dan dunia usaha-dunia industri (DU-DI). Kegiatan dilaksanakan di kampus unit II yang terletak di Marangan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Diawali dengan senam bersama pada paginya, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan acara. Lantunan lagu Indonesia Raya menggugah semangat kebangsaan para warga sekolah dan tamu undangan. Selanjutnya Ananda Aprilia, seorang peserta didik disabilitas netra, melantunkan beberapa ayat suci Al-Qur'an. 

Turut menghiasi kegiatan, disamping meja utama sebelah kanan terdapat display produk batik buatan siswa. Berbagai macam batik ini diproduksi baik di sekolah maupun di tempat magang. Pada tahun ini, siswa SMALB melaksanakan kegiatan magang batik di Dyes Batik Marenggo. Adapun siswa lain melaksanakan magang di Peternakan Potrojayan Java Super, dan Selbebi Laundry. Oleh karena itulah pada kegiatan peringatan HUT sekolah ini turut dihadirkan pula dari DU-DI.

Pada usia menjelang kepala tiga ini, SLB Bhakti Pertiwi semakin memantabkan langkah memandirikan siswa setelah lulus SMALB. Sekolah melakukan langkah nyata dengan membenahi koperasi usaha siswa "Selbebi", dan juga semakin memperbaiki hubungan dengan dunia usaha dan dunia industri. Karena tidak menutup mata memang masih banyak orangtua siswa merasa gamang akan kondisi anaknya ketika telah lulus sekolah. Beberapa lulusan SLB Bhakti Pertiwi sampai saat ini ada yang bekerja sebagai pekerja bangunan, karyawa usaha batik, penambang pasir dan batu, dan membantu orangtua berjualan di rumah masing-masing. Namun demikian diakui pula masih banyak yang belum terakomodasi. Maka melalui ikhtiar ini, semoga semakin banyak siswa yang dapat mandiri dengan bekerja sesuai kemampuan masing-masing. Alhamdulillah.


Senam Pagi

Para Peserta

Kampus Unit II

Pengawas memberikan bimbingan

Para Siswa





Jajaran DU-DI, Komite, dan Pengawas PLB
 
Batik Selbebi


Dyeing Batik Natural

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :