Hari Pertama Masuk Sekolah TP 2018/2019

Alhamdulillah, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Sebagaimana mengawali pekan, pada hari ini keluarga SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan upacara bendera. Anak-anak dan guru menyiapkan segala perlengkapan untuk upacara. Kegiatan ini pun terlaksana dengan lancar dari awal hingga akhir. Namun ada yang berbeda kali ini. Setelah upacara selesai, koordinator kesiswaan, Bapak Rudianto mengumumkan kehadiran teman-teman baru ditengah anak-anak. Ya, tahun pelajaran ini mereka mendapatkan empat teman baru pada jenjang SDLB.
Para siswa berkenalan dan bersalaman dengan teman-teman baru. Setelah itu mereka juga bersalaman dengan bapak dan ibu guru. Tidak hanya itu, para orangtua yang mengantar anak-anak juga bersalaman dengan semua warga sekolah. Barulah setelah itu masing-masing wali kelas mempersilakan para orangtua untuk 'mampir' sejenak di kelas baru putranya masing-masing. Para orangtua dan wali kelas berbincang sebentar mengenai kegiatan di sekolah dan setelah itu orangtua menyampaikan titip anak-anaknya kemudian pamit.
Yang menarik dari hari pertama masuk sekolah ini adalah anak-anak cepat akrab dengan teman barunya meskipun baru pertama kali bertemu. Ada yang mengajak berkeliling kelas, ada yang mendorong kursi roda temannya, ada yang mengajak bernyanyi lagu kesukaan. Alhamdulillah, semoga hal ini menjadi taman bagi kegiatan belajar mereka.



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :