DIKLAT PENGEMBANGAN ADMINISTRASI GURU (HARI KETIGA DAN KEEMPAT)

Alhamdulillah, Allahumma sholli 'alaa muhammad.
Melanjutkan kegiatan sebelumnya, pada kesempatan dua hari ini, Kamis dan Jum'at, 12 dan 13 Juli 2018, Kelompok Kerja Guru (KKG) SLB Kabupaten Sleman Gugus I melaksanakan Diklat Pengembangan Administrasi Guru.
Pada kesempatan ini, para guru mengembangkan kemampuannya dalam menyusun silabus dan RPP melalui praktik langsung. Narasumber pada kegiatan ini adalah bapak pengawas PLB, Drs. Wahyana, MA. Selanjutnya, para peserta mengembangkan kemampuannya dalam menyusun penilaian pembelajaran. Sesi ini dilaksanakan pada hari berikutnya dan dipandu oleh Drs. Al Musthofa, MA yang juga merupakan pengawas PLB Dinas Dikpora DIY. 
Praktik dilaksanakan dengan membagi peserta menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kebutuhan khusus siswa yang diampu di sekolah. Hal ini agar para peserta dapat fokus belajar dan berguna dalam pelaksanaan tugas mengajarnya. Koordinator kegiatan, Ibu Yuliati, S.Pd. menyampaikan bahwa memang dari semula panitia merancang beberapa kegiatan mulai dari asesmen sampai dengan penilaian agar kegiatan diklat dapat berkesinambungan dan peserta mendapatkan peta kognisi yang  tertib. Kegiatan diakhiri dengan presentasi oleh masing-masing kelompok.

 






Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :