Upacara Hari Lahir Pancasila

Bismillah, Alhamdulillah, assholatu wassalamu 'alaa rosulillah.
Pada hari ini, 1 Juni 2018, SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung unit 1 oleh guru, karyawan, dan para siswa. Upacara dilaksanakan berdasarkan surat edaran dari Dinas Dikpora DIY Nomor 003/5907.
Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB. Inspektur upacara adalah bapak kepala sekolah, Drs. Edy Dwiyanta. Pemimpin upacara adalah ananda Andrew, pengibar bendera adalah Ade Kurniawan, Hendi Susanto, dan Hardeka. Pembaca do'a adalah Ibu Sudarmi, M.Pd. 
Pada kesempatan ini, inspektur upacara membacakan pidato sambutan presiden RI. Beliau menyampaikan bahwa harlah pancasila ini yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan adalah sebagai momentum memperkuat etos peduli dan berbagi. Aspek ini menjadi modal penggerak dan sumber energi bangsa Indonesia dalam menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada kesempatan ini pula kepala sekolah sebagai inspektur upacara menyampaikan kepada para siswa dan guru untuk giat membaca dan menulis. Hal ini sebagai upaya membudayakan literasi dalam kehidupan sehari-hari. 
Upacara ditutup dengan doa. Pada kesempatan ini, beberapa hal yang dipanjatkan kepada Allah Subhanahu Wata'ala adalah agar Allah menjadikan bangsa Indonesia menjadi bersatu, dan memberikan keteguhan hati pada para pemimpin di era yang penuh tantangan ini. Selain itu, kita semua meminta kepada Allah agar memberikan kekuatan dalam upaya menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, makmur, adil, dan sejahtera. Dengan demikian harapannya terwujud Negeri yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun.
Yang menarik dari kegiatan ini adalah begitu selesai dilaksanakannya upacara, terlihat di sebelah utara sekolah asap mengepul membumbung tinggi ke langit. Ternyata Gunung Merapi sedang melaksanakan aktivitasnya. Semoga semua warga sekitar diberikan perlindungan oleh Allah Subhanahu Wata'ala. Aamiin. Alhamdulillah


Kepulan debu vulkanik Merapi

Suasana Upacara





Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :