Assalamu'alaikum Wr Wb

Bismillah, Alhamdulillah, Assholatu Wassalamu 'alaa Rosulillah.

Bulan Suci Ramadhan 1439 telah menyampaikan sampai jumpa lagi kepada kita semua. Waktu-waktu emas telah berlalu. Namun kehangatan ini masih terasa di dada.

Sebulan penuh kita melaksanakan berbagai macam keceriaan Ramadhan. Yangmana keceriaan ini tidak semua dapat dirasakan oleh saudara muslim di permukaan bumi ini. Sebagaimana yang terjadi di bumi Palestina. Anak-anak melaksanakan sahur dan berbuka seadanya. Ada yang sahur dengan nasi dan secuil lauk yang baru dapat kita bagikan disana. Bahkan ada pula yang menyampaikan ada diantara mereka yang sahur di dunia dan berbuka di surga. Ini semua karena hak-hak sebagai manusia yang merdeka telah di dzalimi, dirampas, dan diambil paksa oleh zionis yang keras hatinya.

Jangankan anak-anak dan wanita, petugas medis pun mereka renggut kehidupannya dengan berlindung dibalik senapan jitu yang memuntahkan peluru menembus raga. Hanya Allah saja tempat bergantung dan meminta pertolongan. 

Menyaksikan semua kenyataan getir itu, adakah sedikit saja ruang hati kita terketuk untuk sekedar memanjatkan doa untuk mereka? Setelah sebulan training ini, sudah seberapa lunakkah hati kita kepada saudara-saudara muslim? Seberapa sadarkah kita dengan realita keamanan dunia, yang menantang keselamatan saudara muslim, mengancam eksistensi ulama, terlebih lagi situasi yang sangat menantang anak keturunan kita.

Saudaraku, di momen yang berkesan ini, di hari yang fitri, kami menyampaikan maaf atas semua khilaf dan salah. Seonggok kata-kata yang telah terucap, secara lisan atau tulisan, yang barangkali tak elok tuk disampaikan, semoga dimaafkan. Sesungguhnya syetan selalu berusaha menghembuskan rasa dengki diantara kita. Rasa tersebut yang membuat persatuan diantara kita terasa longgar. Padahal hal inilah yang menyebabkan Indonesia bisa merdeka 73 tahun yang lalu. Maka maafkan kami, kami pun juga memaafkan semua saudara. Wallahul Muwafiq Ilaa Aqwamith Thariq.

Wassalamu'alaikum Wr Wb



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :