Syawalan Guru dan Karyawan Tahun 2018

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata'ala. Sholawat dan salam tercurah pada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.


"Bersegeralah kepada ampunan Allah dan unt memperoleh Surga yang luasnya seluas langit dan bumi, Yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (Yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan."

Ayat ini populer disampaikan oleh para ustadz dalam bulan Syawal ini. Oleh karena itu, sebagai masyarakat Indonesia yang mempunyai tradisi syawalan, maka segenap Guru dan Karyawan SLB Bhakti Pertiwi tahun ini melaksanakan Syawalan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan saling memaafkan secara langsung satu sama lain. Kegiatan bertempat di Rumah Bapak Makinudin, M.Pd. Syawalan yang dilaksanakan pada Rabu, 20 Juni 2018 ini memiliki tema "Syawalan Menghilangkan Rasa Dengki". Narasumber dalam kegiatan ini adalah KH. Ahmad Suharmadi, pengasuh Pondok Pesantren Ulil Albab Yogyakarta. 

Kegiatan dibuka dengan bacaan Al-Fatihah, selanjutnya sambutan oleh shohibul bait, lalu oleh kepala sekolah. Selanjutnya adalah pengucapan ikrar syawalan yang dipandu oleh Agus Tri Yuniawan, S.Pd.I. Sedangkan acara inti adalah tausiyah oleh narasumber. Acara yang dipandu oleh Bapak Sudiya, S.Pd. ini berlangsung dengan lancar. Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Bapak Drs. Edy Dwiyanta menyampaikan bahwa inti dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai sarana mengetahui rumah teman. Dengan demikian, ketika sudah pensiun nanti, ataupun ada keperluan silaturahmi lainnya, maka ada tempat yang dituju. Syawalan tahun berikutnya dijadwalkan di rumah Ibu Sudarmi, M.Pd. Kegiatan ditutup dengan doa kafaratul majelis. Alhamdulillah.

Agus Tri Yuniawan

Ikrar Syawalan


Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :