Festifal Lomba Seni Siswa Nasional dan Lomba Literasi SLB Kab. Sleman Tahun 2018

salah satu peserta lomba lukis
Bismillah, Alhamdulillah. Setelah pada waktu lalu dilaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Lapangan Banyuraden Sleman, hari ini, Selasa, 27 Februari 2018, dilaksanakan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Literasi SLB tingkat kabupaten yang dilaksanakan di SLB Negeri Sleman. Kegiatan yang diperlombakan pada FLS2N diantaranya lomba menyanyi, melukis, desain grafis, menari, MTQ, dan pantomim. Sedangkan pada Literasi diantaranya bercerita, cipta-baca puisi, menulis sinopsis, dan cipta komik strip.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikpora DIY dan pada kesempatan ini diwakili oleh Pengawas SLB Bapak Drs. Al-Musthofa, MA. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, tetapi para peserta sudah berdatangan mulai pukul 07.00. Yang menarik dari kegiatan ini adalah diantaranya pada cabang lomba bercerita jenjang SD. Ada beberapa siswa yang sudah sampai di depan podium, tetapi mereka layaknya lomba pantomim. Yang dilakukan bukan bercerita tetapi menjadi patung. Tidak sepatah kata diucapkan. Setelah itu, panitia memberi kesempatan untuk istirahat. Ketika ditanya, mereka menjawab, "Kaki saya bergerak-gerak sendiri, Bu. Ndredeg saya (bergetar)." Ternyata ada yang nervous berat.

Pada bagian lain seperti lomba menyanyi, yang mengiringi musik dengan organ tunggal adalah siswa tunanetra, sedangkan peserta yang menyanyi ada yang mengenakan kursi roda, ada pula yang tunanetra. Memang kegiatan ini diikuti oleh berbagai jenjang. Berikutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah lomba keterampilan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 15 Maret 2018 di SLB N Sleman. Demikian liputan FLS2N dan Literasi SLB Kab. Sleman tahun 2018. Kita nantikan liputan berikutnya. Bersambung...
(agz
Spanduk Selamat Datang

Pengawas PLB membuka kegiatan

Peserta dan Pendamping Lomba

Cabang Desain Grafis

Lomba Bercerita

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :