Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) SLB 2018

Lomba Hantaran
Alhamdulillah, nikmat sehat masih menyertai kita semua. Setelah kemarin dilaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Lomba Literasi SLB Kab. Sleman Tahun 2018, pada kesempatan ini, Kamis, 15 Maret 2017 dilaksanakan LKSN SLB 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di SLB N 1 Sleman ini dilombakan berbagai macam keterampilan siswa diantaranya adalah Lomba Hantaran dengan menghias dompet dan tas dari anyaman, lomba kreasi barang bekas dengan membuat lampu hias, lomba merangkai buah dan bunga, lomba tata boga, lomba menjahit, lomba TI dengan mengkreasi Website Sekolah, lomba membuat motif batik, dan lomba kriya kayu.
Pelaksanaan dan penilaian kegiatan LKSN SLB tahun 2018 ini dengan mengambil juri dan tim ahli dari luar. Menurut ketua panitia, Bapak Marjani, M.Pd., hal ini dilakukan guna menjaga keautentikan penilaian, karena para juri tersebut memang telah ahli pada bidang keterampilan masing-masing. Selain itu, pelaksanaan LKSN ini pendamping sama sekali tidak diperkenankan menemani peserta di dalam ruangan. Bahkan ketika penulis mengambil gambar kegiatan ini, penulis hanya diperkenankan mengambil gambar satu kali dan kemudian dipersilakan meninggalkan ruangan agar peserta dapat melaksanakan lomba dengan nyaman. Panitia pelaksana menyampaikan bahwa hal tersebut dimaksudkan agar anak terbiasa mandiri. Dengan demikian, ketika anak maju ke tahap berikutnya di tingkat yang lebih tinggi, anak dapat melaksakan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah.
(agz)

Kreasi Barang Bekas



Lomba IT


Lomba Tata Boga



Merangkai Bunga




Merangkai Buah dan Bunga


Kriya Kayu

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :