Kunjungan SLB Tunas Bhakti Pleret Bantul



Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Dialah yang menciptakan setiap makhlukNya dengan sifat yang unik. Masing-masing mempunyai kisah dan perjalanan yang berbeda. Tak terkecuali juga lembaga pendidikan khusus. Masing-masing sekolah mempunyai ciri khas yang disesuaikan dengan keadaan dan potensi sekolah.

Untuk mempererat silaturahim dan mengenal sekolah yang lainnya, maka pada hari ini dilaksanakan kunjungan sekolah. SLB Bhakti Pertiwi berbahagia menyambut kedatangan saudara-saudara dari SLB Tunas Bhakti Pleret Bantul. Para siswa, orangtua, dan segenap guru dengan mengendarai 2 armada bus melakukan perjalanan dari Pleret menuju Prambanan. Setiba di Bhakti Pertiwi, mereka disambut dengan ramah oleh para siswa dan guru. Dengan berjajar rapi, mereka menyambut dan berjabat tangan.

Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Drs. Edy Dwiyanta, menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan. Kepada mereka disampaikan rasa terima kasih telah berkunjung. Kepala SLB Tunas Bhakti Pleret, Ibu Astuti Hermawati, M.Pd., menyampaikan terima kasih telah berkesempatan untuk bersilaturahim. Bersama itu pula disampaikan kenang-kenangan dan oleh-oleh berupa hasil kerajinan dan keterampilan tangan para siswa SLB Tunas Bhakti Pleret.

Setelah beramahtamah, rombongan menuju ke lokasi peternakan ayam kampung super. Disana, mereka menyaksikan kegiatan siswa dalam memelihara ayam. Selain ke lokasi peternakan, rombongan juga mengunjungi lokasi kebun sayur, ruang keterampilan anyam dan batik. Yang menarik dari kegiatan ini adalah para siswa sangat mudah sekali berbaur, bahkan seperti telah kenal akrab meskipun baru pertama kali berinteraksi. Eko Lucky, salah seorang siswa mengatakan senang mempunyai teman baru. Setelah puas mengelilingi lokasi kegiatan keterampilan, mereka bermain sepak bola bersama-sama di halaman sekolah. Alhamdulillah.

(agz)

Ka SLB Tunas Bhakti menyerahkan Kenang-Kenangan

Foto Bersama

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :