Header

Yuk Ber-Qurban di SLB Bhakti Pertiwi

Alhamdulillah, sebentar lagi kita menyambut bulan Dzulhijah, waktu dimana terjadi kisah pengorbanan luar biasa oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam. Kita, umat Islam yang beriman, seyogyanya meneladani dan menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut. Oleh karena itu dilaksanakanlah syariat Islam yaitu penyembelihan hewan qurban.

SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan qurban setiap tahunnya. Sebagai gambaran, sekolah ini mempunyai siswa ABK terdaftar sejumlah 84 siswa pada tahun pelajaran 2017/2018 ini. Para siswa tersebut berasal sebagian besar dari warga kurang mampu di Kecamatan Prambanan Sleman DIY dan sekitarnya. Sampai saat Idul Adha tahun 2016 lalu, SLB Bhakti Pertiwi selalu melaksanakan qurban meski dengan satu atau dua ekor kambing saja. Selanjutnya daging dibagikan kepada sebagian siswa yang dipandang berhak menerima. Selain itu, sekolah juga mendapatkan 5 kilogram daging dari LP Ma'arif NU DIY yang selanjutnya daging tersebut dimasak gulai untuk disantap  anak-anak dan semua warga sekolah.

Tahun ini, sekolah mengadakan ikhtiar dengan membuka kesempatan kepada Bapak/Ibu muhsinin sekalian yang hendak menyelenggarakan qurban di sekolah ini. Tujuannya adalah meratakan manfaat qurban sehingga dapat dirasakan untuk para Anak Berkebutuhan Khusus dan juga warga sekitar sekolah

Dengan demikian, barangkali ada diantara Bapak/Ibu sekalian yang mempunyai kuota berlebih di tempat panjenengan, maka hal tersebut bisa disalurkan ke SLB Bhakti Pertiwi. Adapun bentuk penyaluran tersebut adalah berupa dana, senilai kambing dan atau sapi yang dapat dikirimkan melalui nomor rekening sekolah. Sedangkan jika Bapak/Ibu hendak menyalurkan berupa hewan qurban yang berada di wilayah yang dapat kami jangkau, maka insyaallah kami siap menjempuntnya.

Semoga ikhtiar ini membawa perbaikan bagi hubungan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan juga hubungan terhadap sesama. Qurban yang Bapak/Ibu sampaikan membawa senyum bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SLB Bhakti Pertiwi, yang semoga senyum mereka menyapa Bapak/Ibu sekalian kelak di Syurga. Aamiin.

Demikian hal ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. Jaza kumullah khairan, Wallahul Muwafiq Ila Aqwamith Thoriq

Dokumentasi Qurban 2013

Dokumentasi Qurban 2014

Dokumentasi Qurban 2015

Dokumentasi Qurban 2016
======================================================

SLB Bhakti Pertiwi 
Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telp. 085100593397 / 085742372902
04 Dzulqo'dah 1438 H
Lokasi: https://goo.gl/KQPzi2

Qurban Bapak/Ibu dapat kami terima melalui rekening berikut:

Bank BPD DIY (Kode Bank 112)
No. 040211002170
Atas Nama SLB Bhakti Pertiwi


Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :