Persiapan Kandang Ayam

Alhamdulillah, puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sholawat dan salam tercurah kepada Rasulullah.

Setelah kemarin dilaksanakan panen ayam dan persiapanperkebunan mini sekolah, maka selanjutnya kali ini dilaksanakan persiapan kandang ayam. Kandang ayam disiapkan untuk ditempati bibit ayam kampung yang hendak dibesarkan. Persiapan dimaksudkan agar ayam yang nanti ditempatkan di kandang dapat tumbuh dengan baik dan ayam merasa nyaman.

Hal-hal yang dilakukan antara lain dengan penyemprotan kandang ayam untuk membersihkan kotoran-kotoran dan bakteri yang mungkin ada. Setelah itu dilaksanakan pembersihan sisa-sisa kotoran ayam. Selanjutnya untuk menjaga suhu anakan ayam, maka dipasanglah sekam dan lampu-lampu pijar.

Kali ini, siswa melaksanakan persiapan kandang sesuai dengan arahan yang diberikan oleh guru. Siswa yang sudah pandai maka nantinya dapat melaksanakan sendiri. Siswa bergantian berbagi tugas seperti mengusung sekam, meratakan sekam, memasang lampu, memasang sekat kandang anakan ayam dan lain-lain. Alhamdulillah, kandang telah siap untuk ditempati anakan ayam berikutnya. (Hr)

Pasang Sekat

Pasang Penyangga Lampu

Pasang Lampu

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :