Menyongsong Hari Kemerdekaan NKRI Ke-71


Alhamdulillahirobbil’alamin, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, Allah SWT, atas limpahan karunia dan kasih-Nya. Sholawat dan salam kepada Rasulullah SAW.

Saat ini kita telah memasuki bulan Agustus, yang merupakan bulan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tahun ini, bangsa Indonesia telah menjalani masa 71 tahun pasca kemerdekaan. Usia yang sudah tidak muda lagi bagi ukuran manusia. Meski demikian, optimisme dan ghirah atau semangat manusia Indonesia belumlah padam.
Di bulan kemerdekaan ini, masyarakat Indonesia berlomba-lomba menunjukkan cintanya kepada tanah air melalui simbol-simbol kegembiraan nasionalisme diantaranya dengan mengibarkan bendera merah-putih, menghias gapura, memasang umbul-umbul, dan berbagai macam kemeriahan yang lainnya.

SLB Bhakti Pertiwi hari ini mulai menyiapkan lingkungan fisik untuk menyambut hari kemerdekaan ini. Yang dilakukan adalah dengan membersihkan pepohonan, memasang bendera umbul-umbul, dan bendera merah putih. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menguatkan rasa nasionalisme, rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga dengan rasa cinta tersebut maka orang akan dengan sadar berusaha menjaga perdamaian, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga  situasi yang kondusif di lingkungan sekitarnya. Sebagaimana orang beragama, bahwa orang yang beragama itu senantiasa memberikan rasa aman bagi lingkungan sekitar, yaitu aman dari gangguan tangan dan lisannya.

Selamat menyongsong peringatan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga jiwa dan pikiran kita juga merdeka. Salam.

(agz)




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :