Pembentukan Tim Pelaksana UKS

Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas limpahan nikmatNya yang salah satunya adalah nikmat kesehatan. Sholawat serta salam tetap tercurah kepada Rasulullah SAW.
Kesehatan merupakan salah satu kunci agar manusia dapat menikmati kebahagiaan dalam hidupnya. Manusia yang sehat, akan lebih mampu mengaktualisasikan dirinya. Kaitannya dengan sekolah, jika warga sekolah sehat, maka lebih mudah melaksanakan kewajibannya. Siswa yang sehat, dapat belajar dengan baik. Guru yang sehat dapat mengajar dengan lancar. Untuk menjaga kesehatan warga sekolah inilah maka dibentuk Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). UKS telah ada di SLB Bhakti Pertiwi. Namun secara hierarki belum ada struktur pelaksana sesuai dengan petunjuk teknis yaitu ada pembina dari tingkat kecamatan. Oleh karna itu, mulai Nopember ini dibentuklah struktur pelaksana Usaha Kesehatan Sekolah dengan unsur dari Kecamatan Prambanan, Kelurahan Bokoharjo, pihak puskesmas Prambanan dan juga dari stakeholder.
Kegiatan  pembentukan tim pelaksana UKS ini dilaksanakan di SLB Bhakti Pertiwi Unit 1 dengan dihadiri oleh pihak kecamatan, kelurahan, puskesmas, tim UKS puskesmas, komite dan juga orangtua siswa. Kegiatan ini menghasilkan struktur pelaksana UKS SLB Bhakti Pertiwi yang tertuang dalam surat keputusan tim pelaksana UKS. Dengan terbentuknya tim pelaksana ini maka menjadi pedoman pelaksanaan program kegiatan UKS di sekolah pada waktu mendatang.
Alhamdulillah...
(agz) 




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :