Tumpeng Ulang Tahun
Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan YME atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita. Manusia, hewan, tumbuhan, batu-batuan, angin, air dan segala yang ada di alam ini merupakan makhluk Tuhan YME. Begitu juga dengan waktu. Waktu adalah salah satu makhluk yang meliputi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan waktu, makhluk yang lain terutama manusia dapat menentukan bilangan hari, bulan, tahun, jam dan detik. Dengan patokan waktu juga, orang-orang memperingati hari lahirnya masing-masing sehingga mereka dapat menyebutkan bilangan usia. Hari lahir, ulang tahun, birthday, ambal warso atau apapun istilahnya, hal itu merupakan tanggal dan bulan yang sama ketika manusia di lahirkan. Hari-hari tersebut diperingati sebagai ulang tahun yang berarti bilangan usia bertambah dan dengan pengharapan akan semakin bertambah baik setiap tahunnya. Pada waktu tersebut, orang saling memberi ucapan selamat, mendoakan dan bahkan memberi hadiah. Dengan memberi ucapan dan doa, maka efek positif yang dihasilkan. Guru dan karyawan beserta murid di SLB Bhakti Pertiwi sering memberi ucapan selamat kepada yang berulang tahun. Ucapan selamat juga kadang-kadang diikuti dengan perayaan-perayaan kecil dan pemberian sebagai simbol rasa syukur kehadirat Tuhan YME.
Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Bapak Ngatna, S.Pd.,M.Pd. mengatakan bahwa tidak ada instruksi khusus agar setiap yang ulang tahun merayakan, tetapi para guru, karyawan dan siswa biasanya berinisiatif sendiri akan hal tersebut. Ditambahkan pula pernyataan bapak pengawas PLB bahwa sekedar memberi ucapan selamat ulang tahun dapat mengakrabkan kekeluargaan, mendekatkan kembali hubungan yang renggang, dan menambah semangat kepada yang berulang tahun. Dalam instansi seperti sekolah ini, pemberian ucapan dan doa saat ulang tahun dapat menjadi sedikit 'trigger' atau pemicu semangat dan keakraban sehingga pelaksanaan kinerja menjadi baik, karena setiap orang yang mendapatkan ucapan dan doa merasa diperhatikan, dan perhatian yang baik merupakan tanda sayang. Oleh sebab itu, adalah baik jika memberi ucapan dan doa kepada teman yang berulang tahun. Tidak ada larangan dalam hal itu semua karena itu merupakan hal keduniaan dan memberi dampak yang baik, sebagaimana kita yang mencintai Nabi kita sehingga kita selalu memperingatinya pada saat Maulid Nabi. Selamat ulang tahun bagi yang berulang tahun hari ini, semoga setiap tahun semakin baik. (agz)

Beberapa yang sempat terekam lensa

Ultah Bu Tatik

Ultah Sekolah

Ultah Pak Agus

Ultah Andre


Ultah Fina

Ultah Bu Kus
Beginilah Suasana Ultah siswa

Ekspresi Bu Kus

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :