Header

Porsenitas SLB 2015 di Seyegan

Pembukaan Porsenitas SLB Sleman Tahun 2015

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa atas limpahan karunianya sehingga kita masih sehat dan bisa menikmati nikmat-Nya hingga detik ini. Postingan kali ini SLB Bhakti Pertiwi mereview kegiatan yang baru selesai dilaksanakan yaitu Porsenitas SLB tingkat Kabupaten Sleman. 
Kegiatan porsenitas tahun 2015 kali ini dilaksanakan di SLB Tunas Sejahtera Seyegan Sleman. Kegiatan berlangsung khidmat dan meriah dengan diikuti siswa-siswi SLB se-Kabupaten Sleman. Setelah beberapa kali dilaksanakan koordinasi kepala sekolah melalui MKKS, maka alhamdulillah event ini dapat terselenggara pada 24 dan 25 Februari 2015. Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Pengawas Pendidikan Luar Biasa (PLB) Dinas Dikpora DIY Bapak Wahyana.
Balap Kursi Roda dan Memasukkan Bola
Beberapa lomba yang dipertandingkan adalah lomba kesenian dan olahraga diantaranya menggambar, mewarnai, menyanyi dan memainkan alat musik, desain grafis dan pantomim. Dari cabang olahraga seperti atletik (lari 80 dan 200m, lompat jauh, lempar bola soft ball), tolak peluru, tenis meja, badminton, renang dan bola bocci.
Pada hari pertama dilaksanakan lomba antar siswa dan di hari kedua lomba bola voli dan sepakbola khusus guru. Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Bapak Ngatna M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tahunan sekolah-sekolah luar biasa se-Kabupaten Sleman dan diharapkan semakin meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat akan potensi yang dimiliki oleh anak-anak istimewa ini. Anak-anak sebenarnya memiliki bakat terpendam yang harus di eksplorasi melalui pendidikan sehingga menjadikan bekal bagi dirinya sendiri untuk hidup mandiri. Terbukti dengan beberapa anak yang berhasil meraih prestasi di beberapa bidang lomba. Bapak Pengawas PLB juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan porsenitas berlangsung lancar dan menjunjung tinggi nilai sportifitas.
Pada kesempatan ini, 9 siswa SLB Bhakti Pertiwi meraih juara yaitu 1 emas dan 8 perak. Acara diakhiri dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan YME. (agz)


Atlet Lari

Lomba Lari

Menyanyi Solo

Pertandingan Voli

Spanduk Selamat Datang

Juri Merekap Perolehan Nilai

Wasit memimpin lomba

Pelaksanaan Lomba


Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :