Peringatan HAORNAS 2014

Kepala Sekolah melepas anak-anak
Peringatan Hari olahraga Nasional adalah momentum yang tepat, mengingatkan kita semua untuk membangun budaya berolahraga. Slogan olahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga adalah hal yang harus terus menerus diimplementasikan secara baik dan benar disemua lapisan masyarakat agar pembangunan keolahragaan nasional mempunyai pondasi kokoh, kata Menpora Roy Suryo pada puncak peringatan Haornas ke 31 di Stadion Sriwedari, Solo Jawa Tengah, hari Selasa (9/9) siang.

Pada hari ini pun SLB Bhakti Pertiwi mengadakan peringatan dengan melakukan jalan sehat ke Candi Ratu Boko. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru SLB Bhakti  Pertiwi. Jalan sehat dilakukan dari lokasi sekolah unit 1 menuju Candi Ratu Boko yang berjaran sekitar 1 km. Jalan sehat ini begitu menarik karena meski medan tidak terlalu jauh tetapi melalui jalan yang naik turun dan pemandangan yang indah sehingga anak-anak dapat melihat sebagian besar Kecamatan Prambanan dari atas bukit Boko.
Kepala SLB Bhakti Pertiwi Bapak Ngatna, S.Pd.,M.Pd. mengatakan bahwa acara peringatan olahraga bagi anak didik berkebutuhan khusus sangat penting untuk  menjaga kebugaran fisik, dan pemilihan tujuan jalan sehat ke Candi Ratu Boko adalah momentum untuk tetap melestarikan budaya daerah karena dalam lokasi ini tersimpan kekayaan budaya yang hanya terdapat di Prambanan.
Di Candi Ratu Boko anak-anak melihat pemandangan candi dan ada yang bermain bola di lapangan candi. Setelah lelah, anak-anak dan guru menyantap makanan bersama dan setelah hari beranjak siang, maka perjalanan kembali ke sekolah.
"Saya senang sekali berjalan-jalan bersama teman-teman ke Candi, tadi di jalan juga ketemu teman-teman sekolah lain horee. Aku capek, tapi senang. Alhamdulillah." Kata Safira, siswa kelas V SDLB C.
(agz)
Naik-naik ke puncak bukit

Rehat sejenak di pelataran

Foto bersama di taman

Bapak Rudianto menyiapkan barisan

Berjalan sambilmelihat pemandangan dari atas

Mengamati hasil budaya

Momen mengambil gambar

I can do everything

Bapak Guru memberi arahan

Time to go home
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :