Halal Bi Halal SLB Bhakti Pertiwi 2014

Assalamu'alaikum Wr Wb
Halal bi halal bersama guru dan Karyawan
Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Mahaesa Alloh SWT yang telah mencurahkan rahmat, hidayah dan karunia-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa manusia dari kegelapan menuju cahaya.
Iedul Fitri tahun ini, SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu syawalan. Syawalan yang diikuti oleh segenap guru dan karyawan kali ini bertempat di rumah Bapak Wijiyono, S.Pd di Cangkringan Sleman. Acara dihadiri oleh Bapak/Ibu guru serta karyawan bersama keluarga, tak lupa juga turut diundang warga masyarakat sekitar rumah Bapak Wijiyono.
Acara dibuka dengan bacaan Al Qur'anul karim, selanjutnya disampaikan sambutan-sambutan oleh tuan rumah dan bapak kepala sekolah. Dilanjutkan acara selanjutnya yaitu ikrar syawalan yang di ikrarkan oleh seluruh peserta syawalan. Dilanjutkan tausiyah oleh Bapak Ustadz Wagiman dari Sleman. Kesempatan ini Bapak Ustadz menyampaikan ajakan untuk saling melanjutkan kegiatan ibadah-ibadah yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan kemarin. Bulan taat bukan hanya Ramadhan saja, tetapi semua bulan adalah untuk mengabdi dan menunjukkan ketaatan pada Tuhan. Selain itu, Bapak Ustadz mengajak umat Islam agar selalu menjadi orang yang baik, orang yang baik adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain. Orang Islam yang baik adalah yang orang Islam yang mampu menjaga lisan dan tangannya untuk tidak menyakiti sesama orang Islam. Sebagaimana sabda Rasul SAW:
Guru dan karyawan mendengarkan tausiyah
Dari Amr bin Ash Ra, ia berkata: sesungguhnya seseorang bertanya kepada Rasulullah Saw,
أَيُّ الْمُسْلِمِينَ خَيْرٌ؟ قَالَ: « مَنْ سَلِمَ الْمُسْلِمُونَ مِنْ لِسَانِهِ وَيَدِهِ » (رواه مسلم)
"Orang-orang Islam seperti apa yang paling baik? Beliau Saw menjawab, “Yaitu orang yang kaum muslimin lainnya aman dari (gangguan) lisan dan tangannya” (HR. Muslim)
Pada hari pertama masuk sekolah juga dilaksanakan halal-bi-halal bersama guru, karyawan dan siswa beserta orang tua siswa. Dalam acara ini disampaikan ucapan tulus dari segenap bapak dan ibu guru serta siswa melalui pembacaan ikrar untuk salingmemaafkan. Selanjutnya semua bersalaman sampai acara usai.
Tidak lupa juga sebelum tulisan ini ditutup, amanat dari Keluarga Besar SLB Bhakti Pertiwi untuk juga disampaikan melalui media ini, kami mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada semua pihak, kepada segenap pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdatul Ulama DIY, kepada segenap jajaran Dinas DIKPORA DIY, kepada seluruh Guru SLB beserta karyawan, dari kepala sekolah sampai tukang kebun dan penjaga sekolah, kami mengucapkan Taqoballohu minna waminkum, Mohon maaf lahir dan bathin.

Wassalamu'alaikum Wr Wb
 
Sambutan Sohibul Bait
Segenap tamu undangan


Acara makan bersama
Salaman antar guru, karyawan dan warga

Halal bi Halal di SLB Bhakti Pertiwi


Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :