Header

SLB Bhakti Pertiwi Mengikuti Pornas Soina 2014

Menpora membuka acara Pornas Soina
Alhamdulillahirobbil'alamin, Puji syukur semua panjatkan kehadirat Tuhan Yang Mahaesa Alloh SWT yang telah memberikan banyak sekali nikmat, sehingga setiap detiknya perlu semua syukuri.
Salah satu siswa SLB Bhakti Pertiwi menerima tugas untuk mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam event Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Special Olympic Indonesia (SOIna) pada Sabtu s/d Jum'at 21 s/d 27 Juni 2014. Event ini dilaksanakan di GOR Sudiang Makassar, Makassar Sulawesi Selatan.


Tahun ini Daerah Istimewa Yogyakarta mengirimkan 35 personel yang terdiri atas atlit, pelatih dan petugas. SLB Bhakti Pertiwi mengirimkan 1 atlet atletik bernama Hendi Susanto jurusan Tunagrahita. Untuk pelaksanaan Pornas SOIna yang baru pertama kalinya digelar di luar Pulau Jawa itu, panitia terus melengkapi sarana dan prasarana tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan seperti atletik, bulu tangkis, sepak bola, basket, tenis meja, serta olahraga bocce. Kepala SLB Bhakti Pertiwi Bapak Ngatna, S.Pd.,M.Pd mengutip pernyataan Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel Hery Sumiharto bahwa Pornas Soina, merupakan wadah bagi penyandang cacat tuna grahita untuk berkompetisi dan mengukir prestasi. Pihaknya juga berharap kejuaraan ini dapat menghasikan para juara yang bisa mengharumkan nama Indonesia ke depan.

"Iya saya senang, bisa lomba ke Sumatra, naik pesawat, temannya banyak." Kata Hendi Susanto.
Acara ini dibuka secara resmi oleh Menpora. Semoga acara berjalan dengan lancar dan kondusif sampai selesai dan penuh berkah dari Tuhan Yang Mahakuasa. Aamin.



Photo and news adapted from :
photo.sindonews.com
http://www.antaranews.com/berita/439914/menpora-dijadwalkan-buka-pornas-soina-vii-di-makassar
analisadaily.com
http://makassar.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :