Pelatihan Pembuatan Website Sekolah (PPWS) Online

Jakarta, Kemdikbud --- Pelatihan Pembuatan Web Sekolah (PPWS) yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdikbud sudah memasuki angkatan ke-7 pada Juni 2014 ini.

Dilansir dari laman litbang.kemdikbud.go.id, mulai tahun 2013 Pelatihan Pembuatan Web Sekolah (PPWS) dilakukan dengan model daring atau online. Penggunaan model daring ini diharapkan dapat menggapai seluruh sekolah dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pelatihan secara daring diharapkan dapat memenuhi azas efisiensi, efektivitas, akuntabilitas, sekaligus memenuhi unsur keadilan. Motto yang mengilhami PPWS adalah “Mudahkanlah, Jangan Dipersulit!” dan “Membuat Website Sekolah? MUDAH!”.

Mekanisme pelatihan ini bersifat online, dan pendaftar bisa merupakan guru atau tenaga administrator sekolah yang akan dibuatkan websitenya. Calon peserta bisa mendaftar di website resmi Balitbang Kemdikbud dengan alamat bagren.litbang@kemdikbud.go.id atau litbang.cmsonline@gmail.com. Materi pelatihan akan disampaikan pada setiap sesi yang jadwalnya akan diinformasikan melalui email peserta. Materi berbentuk modul tutorial berupa teks dan video pembelajaran.

Untuk PPWS angkatan ke-7, sejak Juni 2014 username dan password secara bertahap telah dikirimkan kepada seluruh calon peserta pelatihan yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Username dan password ini merupakan sarana bagi seluruh peserta untuk dapat mengikuti pelatihan secara daring. Untuk panduan online, Balitbang Kemdikbud telah mengunggah video pelatihan yang dapat dilihat peserta dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan.

PPWS tahun 2014 akan berlangsung hingga angkatan ke-13 pada Desember 2014. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan Pembuatan Web Sekolah (PPWS) Balitbang Kemdikbud, dapat dilihat di laman http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/pendaftaran-pelatihan-web-sekolah
Sahabat-sahabat SLB se-DIY yang ingin menambah ilmu pembuatan web sekolah, dan yang belum mempunyai web sekolah, mari mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Balitbang Kemdikbud ini.
Sumber : http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/2604 
=====
UPDATE 
Akhirnya, buah dari pelatihan ini terbangunnya website SLB Bhakti Pertiwi dan statusnya telah aktif. Dapat diakses di www.slb-bhaktipertiwi.sch.id
Terima kasih tim PPWS
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :