Peringatan Hari Kartini Part II

Setelah kegiatan masak-memasak yang diikuti oleh bapak, ibu guru serta karyawan, maka dilaksanakan acara selanjutnya. Hari ini, dilaksanakan upacara bendera dengan petugas 95,25% ibu guru dengan memakai pakaian kebaya. Peserta upacara yang terdiri siswa-siswi SLB Bhakti Pertiwi juga memakai pakaian yang sama. Petugas kali ini sebagai komandan upacara adalah Ibu Rusmiyatun, petugas pengibar bendera merah putih Ibu Sudarmi, Ibu Purwanti dan Ibu Fillastuti, pembawa susunan upacara Ibu Yuliati, petugas pembaca pembukaan UUD 1945 Ibu Isti Zaidah, pembina upacara Ibu Puji dan Pembaca doa Ibu Tatik.
Upacara hari Kartini
Dalam kesempatan ini, pembina upacara mengingatkan akan jasa para pahlawan pejuang emansipasi wanita di Indonesia. Selanjutnya upacara ditutup dengan doa.


Setelah upacara usai, dilanjutkan acara 'Lomba Keluwesan' yang diikuti semua siswa. Dalam acara ini anak-anak berjalan sembari memperagakan busana Jawa yang mereka kenakan. Aspek yang dinilai antara lain penampilan, keluwesan dalam berjalan dan juga gaya/pose yang ditunjukkan. Selanjutnya dipilihlah 3 terbaik putra dan 3 terbaik putri. Selanjutnya acara diteruskan dengan berkunjung ke rumah tahan gempa 'Dom-Teletubies' di Piyungan. Disana dilaksanakan pembagian hadiah lomba masak serta lomba keluwesan. Selain itu anak-anak berjalan-jalan mengelilingi komplek rumah dom dan sesekali bercengkrama dengan badut Teletubies. Nampak kegembiraan dan keceriaan diwajah anak-anak tersebut, mengingat momen ini diikuti setahun sekali dan sebagian orang tua pun ikut senang melihat anak-anak mereka berdandan dan berkumpul bersama teman-teman. 
"Ya senang, Pak. Karena Nia bisa berdandan dengan pakaian Jawa dan berkumpul dengan teman-temannya, saya juga senang pak karena bisa berkumpul dengan orang tua yang lain dan ikut berjalan-jalan dengan kereta kelinci sampai disini. Semoga setiap tahun diadakan acara yang semakin menarik lagi." Kata Ibu Nia, salah satu orang tua siswa SLB Bhakti Pertiwi. (agz)
Anak-anak bersiap mengikuti upacara bendera


Anak-anak bersiap mengikuti upacara bendera


Upacara bendera dimulai


Komandan upacara melapor pada pembina


Bapak guru tertib mengikuti upacara


Pengibaran bendera merah-putih oleh petugas


penghormatan kepada sang saka merah-putih


pembina upacara menyampaikan amanat


menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini


Lomba Keluwesan


Lomba Keluwesan


Lomba Keluwesan


Lomba Keluwesan


bersiap menuju rumah 'Teletubbies'


Suasana di rumah dom


Bapak guru meminta komentar anak-anak



Penyerahan hadiah lomba masak


bapak-ibu guru para pemenang lomba masak


dimas diajeng SLB Bhakti Pertiwi
murid-murid senang, guru bahagia


Dipsy


Anak-anak dan orang tua bersama teletabis

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :