SLB Bhakti Pertiwi Tanggap Bencana Alam

Sesuai dengan instruksi Gubernur DIY bahwa dalam rangka tanggap bencana erupsi Gunung Kelud, maka Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memperpanjang libur siswa Paud, Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar hingga Selasa, 18 Februari 2014



Hal itu dikarenakan kondisi lingkungan yang masih banyak debu abu vulkanik yang mengganggu kesehatan. Oleh karena itu,
agar lingkungan bersih dari abu vulkanik, maka guru dan karyawan SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan kerja bakti di sekolah. Kerja bakti yang telah berjalan selama 3 hari mulai dari Sabtu ini berjalan dengan lancar. Pembersihan dimulai dari membersihkan genteng sekolah, ruang kelas, halaman sekolah hingga lingkungan sekitar sekolah. Untuk membersihkan abu yang menempel, Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan menggunakan jet pompa untuk menyemprotkan air. Hasilnya sekolah di unit 1 dan unit 2 pun semakin bersih dari abu.
Pada hari pertama masuk sekolah, Rabu 19 Februari 2014 ini, para siswa dengan didampingi guru juga melaksanakan aksi penggalangan dana untuk para korban erupsi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih rasa kepedulian sosial siswa, dan juga untuk meningkatkan rasa syukur kehadirat Tuhan YME Allah SWT.
Bapak Kepala Sekolah, Ngatna, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa dengan adanya peristiwa alam ini, warga sekolah khususnya dan masyarakat pada umumnya menjadi semakin lebih dekat dengan Tuhan Sang Maha Pencipta, Alloh SWT, semakin menambah rasa persatuan, menghilangkan sifat adigang adigung adiguna, dan semakin sabar. Karena faktanya sebagai manusia, seringnya kita kurang bisa sadar. Saat hujan terus menerus sehingga membuat banjir, maka manusia mengeluh dan berharap agar hujan berhenti. Namun saat hujan air diganti dengan abu vulkanik, maka manusia justru mengharap dan memohon agar hujan segera turun lagi. Maafkan kami ya Tuhan.
Tuhan menyayangi kita semua. Aamin...
(Agz)

Bapak Kepsek dan Bapak Rudi mengambil air


Bapak guru meranting air dalam ember




Penyiraman air tahap awal

Ibu guru semangat menyeka air


Abang siomay juga ikut menyuport ibu-ibu kerja bakti


Pompa air datang, pekerjaan lebih mudah


Bapak Makinudin menyemprot tempat parkir


Mesin cuci motor pun ikut unjuk gigi


Gulung celana tinggi-tinggi agar tidak basah

Tetap semangat


Penyemprotan menyeluruh




Bapak kepala sekolah terkesima melihat kelihaian pak sonHaji dalam mengendalikan selang air


Bismillah, kusemprotkan air agar abu tidak mengganggu kesehatan anak-anakku belajar


Ibu Sudarmi, S.Pd bersemangat dengan aksinya


Bapak Rudianto, S.Pd 


Kebersamaan yang indah :)




Momen yang indah, what a wonderful picture !!!
Anak-anak mendengarkan arahan bapak kepsek tentang bencana alam

Aksi penggalangan dana




Alhamdulillah




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :