SLB Bhakti Pertiwi Mengikuti Pameran

Di akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014 ini terselenggara event Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS). Acara ini digelar rutin setiap tahun oleh Kraton Yogyakarta dan pemerintah daerah setempat untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. Beragam kegiatan diadakan dalam rangka Sekaten, seperti panggung kesenian dan budaya, pameran pembangunan, dan kegiatan religi. Tema Sekaten 2013-2014 adalah harmoni religi, budaya dan ekonomi untuk Yogyakarta istimewa.
Acara yang bertempat di Alun-alun Utara Yogyakarta ini diikuti oleh instansi-instansi di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Balai Besar POM DIY, Balai Besar Batik, PT.PLN Persero dan DINAS DIKPORA DIY.
Dalam kesempatan ini, DINAS DIKPORA DIY melalui divisi Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) menampilkan hasil karya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari SLB-SLB yang ada di DIY termasuk SLB Bhakti Pertiwi. Kali ini sekolah memamerkan hasil kerja siswa berupa keset anyaman dan kain batik. 

Bapak Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Ngatna, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan yang bagus untuk menyosialisasikan Pendidikan Khusus & Layanan Khusus bagi ABK kepada masyarakat luas, sehingga mampu membuka wawasan akan potensi ABK khususnya di DIY ini.
Didalam stand Dinas Dikpora DIY juga dipamerkan karya-karya lain seperti gantungan kunci, buku braille, tas, aneka keripik, yang semuanya itu hasil tangan anak-anak luar biasa.
Banyak pengunjung yang antusias datang ke stand ini untuk mengenal lebih dekat tentang pendidikan khusus serta mengetahui hasil karya ABK. Selain itu, melalui event ini dapat membuka wawasan lebih luas tentang potensi-potensi ABK kepada para pengunjung khususnya dan warga pada umumnya.
Hasil kerja anak-anak SLB ini laku dijual. Terbukti dengan banyaknya minat pengunjung yang membeli produk buah tangan anak-anak SLB ini.
Calon pengunjung yang tertarik untuk melihat langsung bisa datang ke Alun-alun Utara Yogyakarta pada anjungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta di stand Dinas Dikpora DIY sampai hari Senin 13 Januari 2014 pukul 20.00 WIB.
Semoga pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus semakin maju dan berkembang. Selalu ada harapan bagi siapa saja yang mau berusaha.
Alhamdulillah. (Agz)


Stand Dinas Dikpora DIY

 Pengunjung sedang berbincang


 Pengunjung mengisi buku tamu

 Kepala Sekolah SLB Bhakti Pertiwi sedang menata lokasi

 Foto Bersama

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :