Idul Adha 1434 H SLB Bhakti Pertiwi

Allohuakbar...Allohuakbar...Allohuakbar... Laa ilaaha illalloh wallohuakbar... Allohuakbar walilla ilham...
Takbir berkumandang di seluruh penjuru dunia. Hari raya Idul Adha telah tiba.
SLB Bhakti Pertiwi memperingati hari besar Islam ini dengan menyembelih kambing di sekolah.
Setelah libur 2 hari, dari hari Senin s/d Selasa, anak-anak SLB Bhakti Pertiwi masuk kembali ke sekolah pada hari Rabu. Anak-anak melaksanakan kegiatan kebersihan pada pagi hari dan selanjutnya dilaksanakan KBM seperti biasa. Hari berikutnya, Kamis 17 Oktober 2013 seluruh warga sekolah melaksanakan kegiatan penyembelian hewan qurban. 
Kambing yang disembelih berjumlah 3 ekor. Semuanya berasal dari donatur sekolah yang sangat sayang pada anak-anak SLB Bhakti Pertiwi. Ketiga donatur tersebut adalah Ibu Endang Kussetyorini, Bapak Suryonegoro dan Ibu Sri Purwanti. Selain itu, sekolah juga mendapat bagian daging qurban dari Yayasan Ma'arif NU DIY.
Pukul 06.05 WIB sebagian bapak guru dan siswa sudah hadir dan stand by di sekolah diantaranya Bapak Makinudin, M.Pd, Bapak Rudianto, S.Pd, Bapak Agus Tri Yuniawan, sedangkan Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ngatna, M.Pd pada hari ini belum bisa menemani kegiatan karena masih mengikuti diklat bahan ajar berkarakter di Batam. Tepat pukul 07.00 WIB dilakukan pemotongan hewan qurban oleh siswa dibantu bapak guru. Setelah dipotong, daging mentah dibagikan pada anak-anak, guru-guru dan karyawan SLB Bhakti Pertiwi yang semuanya terdiri dari 50 siswa yang hadir dan 20 guru dan karyawan, sedangkan untuk kepala, kaki dan kulit diberikan kepada warga sekitar sekolah. Setelah mendapatkan daging qurban, anak-anak dan khususnya para Ibu Guru berinisiatif memasak daging tersebut disekolah, ada yang dimasak sate, tengkleng juga gulai.
Pukul 11.00 WIB acara sudah selesai dan tiba waktunya menikmati santapan. Anak-anak pun gembira, begitu juga bapak dan ibu guru serta karyawan mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT.

SLB Bhakti Pertiwi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga dengan moment ini kita semua dapat meneladani akhlaq dan karakter Nabi Ibrahim AS yang begitu luar biasa keikhlasannya mengorbankan sesuatu yang dicintainya untuk Allah. Tak lupa terima kasih dihaturkan kepada para donatur, bapak-ibu guru dan semua pihak yang telah berpartisipasi, semoga Amal ibadah diberi ganti yang lebih baik oleh Allah SWT sebagaimana Allah memberi ganti kepada Nabi Ibrahim dengan ganti yang jauh lebih baik atas keikhlasannya. Aamin



Kambing - kambing qurban sebelum di sembelih

Kambing saat disembelih



Kambing setelah di sembelih

Kambing saat dikuliti




Pemotongan dan pembagian daging qurban


Pembagian daging qurban pada siswa


Sebagian memasak daging qurban bagiannya menjadi sate

Kepala-kepala kambing kambing




Ketua Yayasan memberikan daging qurban pada SLB Bhakti Pertiwi

Kegiatan santap bersama hidangan qurban

Alhamdulillah ... :)



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :