HUT SLB BHAKTI PERTIWI KE-24

Alhamdulillahirobbil'alamin, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, satu-satunya Tuhan yang benar, Allah SWT yang telah melimpahkan karunia serta rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga kita mampu menjalani kehidupan ini dengan lancar dan selamat. Sholawat serta salam tercurah selalu kepada rasul Utusan Allah, Muhammad SAW yang begitu luar biasa contoh yang diberikannya. Waktu merupakan salah satu makhluk Tuhan yang terus menerus berjalan dan mengalir, dan tiada pernah berhenti jikalau Tuhan belum menghendakinya. Dengan berjalannya waktu tersebut kita mengalami masa kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Syukur Alhamdulillah pada tahun ini SLB Bhakti Pertiwi telah sampai di usianya yang ke-24. Usia yang cukup dewasa bagi sebuah lembaga dalam menjalankan berbagai kegiatan pembelajaran bagi anak-anak didik.
SLB Bhakti Pertiwi didirikan 24 tahun silam tepatnya tanggal 14 September 1989. Jika kita membaca Sejarah SLB Bhakti Pertiwi maka akan kita pahami betapa panjang dan beragamnya kisah perjalanan sekolah ini. Maka sudah selayaknya kita selalu mengingat dan tidak meninggalkan kisah perjalanan itu. Sebagaimana kata Proklamator kita Presiden Sukarno mengatakan tentang filosofi "Jas Merah", yang berarti Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah. Karena dengan sejarah-lah kita bisa mencapai kehidupan saat ini. Dalam peringatan HUT SLB Bhakti Pertiwi ke-24 ini, segenap panitia peringatan HUT sekolah yang terdiri dari seluruh guru dan staff Bhakti pertiwi mengadakan acara tasyakuran. Acara ini dilaksanakan kemarin hari Selasa tanggal 17 September 2013. Acara dihadiri oleh tamu-tamu undangan, komite sekolah, para pengawas PLB Dikdas Dinas Dikpora DIY, para donatur sekolah, Yayasan Maarif NU, Polsek Prambanan dan bahkan dikunjungi wartawan Kedaulatan Rakyat

Sebelum dibuka, dilaksanakan iringan musik hadroh SLB Bhakti Pertiwi yang dipimpin Bapak Makinudin, M.Pd dan Drs. Sonhaji. Lalu acara dimulai pukul 09.05 WIB dengan dibuka dengan tarian daerah oleh siswa kelas IV Tunarungu yaitu Tiara dan Puput. Kemudian dibuka dengan sambutan kepala SLB Bhakti Pertiwi Bapak Ngatna, M.Pd. Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan diantaranya sambutan dari Bapak Pengawas PLB Dinas Dikpora DIY Bapak Drs. Al Musthofa, MA, bapak ketua LP Maarif NU cab. Sleman yang sedianya disampaikan oleh beliau Bapak Nurliadin, M.Pd tetapi karena berhalangan hadir karena sedang bertugas sebagai juri MTQ di Sleman sehingga diwakilkan oleh Bapak Siswanto. Kemudian acara inti berupa pembacaan doa oleh beliau Bapak H. Kasyadi kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bapak Pengawas. Sebagai orang yang beriman kepada Tuhan dan perwujudan rasa syukur, maka seyogyanya saling mengingatkan, sehingga dalam acara ini dilaksanakan tausiyah/ceramah oleh beliau Al Ustadz H Kasyadi. Dalam ceramah ini berisi ajakan untuk bersyukur karena semua ciptaan Tuhan adalah baik semua. Hal ini memotivasi para guru dan murid-murid berkebutuhan khusus sehingga lebih semangat menjalankan kewajiban pengabdian di dunia ini. Anak-anak pun merasa sangat bergembira karena ceramah yang disampaikan sangat atraktif dan disertai nyanyian-nyanyian nasehat. Setelah ceramah acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan terima kasih sebagai ungkapan tali kasih antara sekolah dengan para donatur. Donatur berperan sangat penting dalam terselenggaranya kegiatan pembelajaran anak-anak. Diantara donatur yang hadir adalah dari PT. Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (PT. TWC Prambanan)
Direktur PT TWC Prambanan rawuh dalam acara ini karena wujud perhatian terhadap kegiatan pendidikan anak berkebutuhan khusus di Prambanan. PT TWC Prambanan sudah beberapa kali memberikan perhatian dan dukungannya terhadap anak-anak SLB Bhakti Pertiwi. Untuk itulah sebagai perwujudan terima kasih dari anak-anak Bhakti Pertiwi menyampaikan terima kasih berupa penyerahan hasil karya siswa-siswi SLB Bhakti Pertiwi kepada direktur PT TWC Prambanan. Tak lupa juga sekolah dan Komite mengucapkan semoga PT TWC Prambanan semakin maju dan semakin erat terjalin silaturahim dan semakin besar perhatiannya dengan SLB Bhakti Pertiwi. Kemudian sebelum acara berakhir, dilaksanakan penyerahan penghargaan pada juara Guru Berdedikasi SLB Bhakti Pertiwi beliau Ibu Sri Puji Lestari, S.Pd, pembagian hadiah kepada para anak-anak SLB Bhakti Pertiwi yang telah memenangkan lomba dalam rangka HUT sekolah yang dilaksanakan 2 hari sebelumnya. Anak-anak merasa senang dan orang tua pun merasa semakin bahagia. 
Acara ditutup pukul 12.00 WIB, kemudian para tamu dan hadirin semua dipersilakan memperbesar rasa syukur kehadirat Tuhan dengan menyantap hidangan bersama-sama. Alhamdulillah

Para tamu mengisi daftar hadir acara

Kegiatan Seni hadroh untuk menyambut kerawuhan para tamu

Pembukaan acara HUT SLB dengan tarian daerah oleh siswa kelas IV / B

Para tamu HUT SLB Bhakti Pertiwi

Pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah kepada Bapak pengawas PLB DIY

Drs. Al Musthofa MA menyerahkan penghargaan pada Ibu Sri Puji Lestari, S.Pd
   
Penyerahan ucapan terima kasih dan tali kasih sekolah kepada Direktur PT TWC Prambanan

Pemberian hadiah kepada siswa - siswi pemenang lomba 

Kegiatan istirahat dan makan bersama tamu undangan

Kegiatan istirahat dan makan bersama guru dan staff SLB Bhakti Pertiwi

Berita tentang kegiatan HUT SLB Bhakti Pertiwi dimuat di KR edisi kamis 19/4 bisa di cek Disini











Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :