Diklat Finishing Kayu

(sumber : foto pribadi)
Pelatihan merupakan hal yang sangat penting bagi seorang pendidik, karena dengan pelatihan pendidik akan memiliki kompetensi dan ilmu baru yang nantinya akan diajarkan atau ditularkan bagi peserta didik.

Dalam kesempatan kali ini salah satu guru keterampilan SLB Bhakti Pertiwi mengikuti Pelatihan dan Diklat yang dilaksanakan ASMINDO (Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia) yang bekerjasama dengan kementrian dan badan diklat indonesia.

Pelatihan yang diikuti adalah tentang finising kayu. Finising kayu sendiri merupakan proses akhir dalam pembuatan sebuah karya dan itu sangat menentukan bagus tidaknya sebuah karya.

Dari pelatihan ini didapatkan sertifikat nasional yang menunjukan bahwa sudah kompetennya tentang teknik finishing, hal ini menjadi keuntungan bahwa pendidik SLB Bhakti Pertiwi memiliki tenaga pendidik keterampilan yang sudah bersertifikat nasional yang akan membimbing peserta didik dalam keterampilan bidang kayu.






Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :