USEK dan UN Tahun Pelajaran 2018/2019 SLB Bhakti Pertiwi

Bismillah, Alhamdulillah. Sebagaimana tertulis dalam kalender akademik sekolah, menjelang akhir tahun pelajaran dilaksanakan ujian sekolah dan ujian nasional. Tahun ini jumlah siswa yang mengikuti ujian sejumlah 17 siswa. Ujian sekolah diperuntukkan bagi ABK dengan hambatan mental, sedangkan ujian nasional bagi ABK tanpa hambatan mental. Lima belas anak yang mengikuti ujian sekolah dibagi kedalam beberapa ruang kelas sesuai dengan jenjangnya. Dua anak SMPLB B yang mengikuti ujian nasional juga menempati ruang ujian yang telah disediakan.

Sebelumnya, bapak kepala SLB Bhakti Pertiwi, Drs. Edy Dwiyanta, mengutus satu guru untuk mengambil naskah soal ujian nasional di Dinas Dikpora DIY. Naskah soal yang diambil serentak pada hari Sabtu, 20 April 2019 ini diterima oleh SLB se-DIY yang memiliki siswa peserta ujian nasional. Pelaksanaan Usek dan UN sampai dengan hari kedua ini berlangsung dengan lancar. Siswa yang tidak mengikuti ujian melaksanakan kegiatan belajar mandiri dirumah.

Pada hari kedua ini, sekolah menerima kunjungan beberapa petugas monitoring ujian nasional. Beliau yang rawuh berasal dari tim ombudsman DIY dan juga pengawas diksus Dinas Dikpora DIY. Alhamdulillah, semua peserta ujian hadir dan menjalani ujian dengan lancar. Selamat mengerjakan soal-soal ujian, dan selamat menjalani proses sampai hari terakhir usek dan un. Sukses selalu, SLB Bisa Mandiri!

Liputan: Sudarmi








Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :