Prakerin di Marenggo Natural Dyes

Hari ini Kamis, 4 April 2019, telah dilakukan serah terima siswa magang/ prakerin ke DUDI (Dunia Usaha/ Dunia Industri) bidang batik di Marenggo Natural Dyes Batik. Rumah produksi batik ini beralamat di dusun Karongan, Jogotirto, Berbah, Sleman. Serah terima dilaksanakan oleh pihak sekolah dan pihak DUDI. Pihak sekolah diwakilkan oleh Bapak Makinudin dan diterima oleh pemilik usaha yaitu Mbak Nuri. 
Tahun ini siswa yang magang di bidang batik satu anak yaitu Febri Indrawan, siswa kelas X SMALB B. Magang atau Praktik Kerja Industri dijadwalkan dilaksanakan selama 8 bulan. Jadwal magang masuk 3 kali selama sepekan. Namun demikian, dalam pelaksanaannya dikembalikan lagi kepada pihak sekolah dan industri yang terkait. Apabila dalam seminggu dikehendaki masuk 5-6 kali maka diperbolehkan, sehingga waktu pelaksanaan dapat disesuaikan.

Beberapa anak yang telah magang di DUDI Marenggo Natural Dyes ini belajar banyak hal, mulai dari produksi batik, pemasaran batik, bahkan ikut pameran ke berbagai tempat. Yang menarik dari kegiatan ini adalah, anak-anak yang telah melaksanakan prakerin, disamping mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, mereka seolah mendapatkan keluarga baru. Pihak DUDI merasa mendapatkan saudara sehingga ikatan emosional antara DUDI dengan anak-anak peserta prakerin menjadi erat. Alhamdulillah.

Liputan: Tri Nur Dwi Asih, S.Pd.


Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

1 coment�rios :

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.