Pembaruan Komite Sekolah Periode 2019-2021

Berdasarkan Permendikbud nomor 75 tahun 2016, komite sekolah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan. Fungsi komite sekolah adalah berkaitan dengan peningkatan mutu pelayanan pendidikan. Karena pentingnya keberadaan komite sekolah, maka SLB Bhakti Pertiwi perlu adanya pengurus-pengurus aktif. Kepengurusan komite SLB Bhakti Pertiwi yang teranyar telah selesai pada awal tahun 2019 tepatnya di bulan Januari. Oleh karena itu, perlu adanya pembaruan kepengurusan periode selanjutnya.

Pada hari ini, Rabu, 23 Januari 2019, sekolah menyelenggarakan pertemuan komite sekolah. Kegiatan dihadiri 32 orang dari 45 undangan yang telah didistribusikan. Beliau yang hadir adalah beberapa orangtua/wali siswa, tokoh masyarakat, ketua RT/RW di sekitar sekolah, dan juga pemerhati pendidikan ABK di SLB Bhakti Pertiwi. 

Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Drs. Edy Dwiyanta, menyampaikan sambutan berupa gambaran langkah maju sekolah kedepan. Setelah sambutan, beliau secara resmi membubarkan pengurus komite yang telah habis masa tugasnya. Kegiatan inti adalah pemilihan pengurus komite periode 2019-2021. Kegiatan dipandu oleh Bapak Parwanto selaku orangtua siswa sekaligus tokoh masyarakat. Pada sesi ini diperoleh pengurus komite yang baru yang diketuai oleh Bapak Sunardi. Kegiatan diakhiri dengan pelantikan pengurus komite yang baru oleh kepala sekolah.

Hal menarik yang dilaksanakan di sela-sela acara ini adalah perkenalan empat guru baru yang mengajar di SLB Bhakti Pertiwi. Mereka adalah guru kriya kayu, kriya batik, tata busana, dan guru kelas. Keberadaan guru baru ini memang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan guru karena beberapa guru yang purna tugas. Menariknya, empat guru baru SLB Bhakti Pertiwi yang mulai bertugas tahun ini adalah fresh graduate dan masih single, sehingga menarik terlontarnya pertanyaan klasik dari bapak/ibu anggota komite sekolah. Alhamdulillah, semoga Allah subhanahu wata'ala memudahkan niat baik kita semua dalam memandirikan anak berkebutuhan khusus. Alhamdulillah.


Guru Baru di SLB Bhakti Pertiwi




Pemilihan Pengurus Komite

Pengurus Komite Terpilih




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :