Dibuka Kepala Dinas Dikpora DIY, Olimpiade Olahraga Khusus Siswa Tunagrahita Berlangsung Lancar

Kepala Dinas Dikpora DIY membuka Kegiatan 
Yogyakarta - Olimpiade Olahraga Khusus Siswa Tunagrahita tahun 2017 diselenggarakan di kompleks SMA Negeri 3 Yogyakarta (Selasa, 10/10/2017). Sebanyak 200 atlit yang berasal dari Sekolah Luar Biasa se-DIY semangat mengikuti berbagai macam cabang olahraga yang dilombakan. Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan utama dengan dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga. Empat pejabat pengawas PLB DIY juga hadir memberikan doa restu. Kegiatan upacara diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Kasi PLB, Bapak Purwadi, yang selanjutnya disambung dengan pengucapan janji atlit dan janji wasit. Puncaknya, Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, secara resmi membuka kegiatan ini.

Cabang olahraga yang dilombakan yaitu tenis meja, bola bocce, basket, lari, dan renang. Khusus cabang renang dilaksanakan di kolam renang Waterboom Bantul. SLB Bhakti Pertiwi mewakili Kab. Sleman pada perlombaan tenis meja dan renang. Adapun partner pertandingan adalah Sekolah Luar Biasa dari Kab. Gunungkidul, Kab. Kulon Progo, Kab. Bantul, dan Kota Yogyakarta. Pemenang dalam pertandingan ini akan maju ke tingkat nasional.

Yang menarik dari kegiatan ini justru berasal dari siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Mereka ikut menyaksikan pertandingan dan kagum, ternyata anak-anak berkebutuhan khusus mempunyai kemampuan olahraga yang baik. Yang mereka pahami adalah anak-anak SLB itu sulit untuk melaksanakan aktifitas, tetapi hal ini tercerahkan ketika melihat anak-anak tunagrahita gesit ketika men-drible bola basket, cepat memainkan bet dan pingpong. Bahkan pada perlombaan bola bocce ada diantara mereka belum tahu, "ini cara mainnya gimana sih?" dan hal itu baru mereka ketahui setelah dijelaskan guru yang mendampingi siswa lomba.


Alhamdulillah

(agz)

Pengucapan Janji Wasit dan Atlit

Laporan Panitia


Pertandingan Basket



Cabor Bola Bocce



Cabor Sepakbola




Cabor Tenis Meja



Pengawas PLB, Sardiyana, MA, mensuport para peserta

Cabor Lari



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :