Panen Kangkung dan Singkong

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, Rabb yang menciptakan alam beserta sumber daya yang terkandung di dalamnya.

Setelah menjalani kegiatan pertanian dengan segala aktifitas di dalamnya seperti menanam, memupuk, menyiram, tibalah saatnya kali ini memanen. SLB Bhakti Pertiwi khususnya anak-anak yang berada di unit 2 melaksanakan kegiatan panen singkong dan kangkung. Pada kesempatan ini, beberapa anak menyiapkan perlengkapan seperti cangkul, sabit, dan keranjang. Setelah perlengkapan siap, anak-anak menuju lahan pertanian untuk memulai memetik kangkung dan "mbedol" singkong.

Sementara itu, siswa putri bersiap-siap di dapur untuk memasak sebagian hasil panen. Kali ini mereka berencana membuat tumis kangkung. Siswa yang lain membersihkan kembali lingkungan sekitar dari dedaunan yang rontok ketika membawa batang singkong.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah, ketika makanan sudah matang, mereka semua makan dengan lahapnya hingga tak ada yang tersisa. Hal ini karena mereka merasa bahwa ini adalah hasil perjuangan sendiri, sehingga rasanya jauh lebih nikmat. 

Di akhir kegiatan, sebagian tanaman kangkung yang sudah dipetik dibawa pulang oleh anak-anak untuk dimasak di rumah, sebagian dibiarkan untuk dipanen di kemudian hari, dan sebagian disimpan untuk logistik kegiatan di hari lain. Alhamdulillah.
(agz)

















Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :