Kemah Ilmiah TIK 2017

Alhamdulillah, puji syukur kita haturkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas limpahan rahmatNya untuk kita semua. Sholawat dan salam tercurah kepada Rasulullah SAW.

Teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan saat ini, tak terkecuali dalam bidang pendidikan. Oleh karenanya, untuk menyemarakkan pemanfaatan TIK di kalangan siswa dan guru, Balai Tekkomdik DIY menyelenggarakan kegiatan Kemah Ilmiah TIK 2017 yang bertempat di Kebun Binatang Gembira Loka. Sebagaimana kegiatan tahun sebelumnya, pada event ini dilaksanakan beberapa macam lomba yang terdiri dari 7 cabang yaitu:

1. Lomba Eksplorasi Pendidikan Berbasis TIK jenjang SD/MI.
2. Lomba Eksplorasi Pendidikan Berbasis TIK jenjang SMP/MTs.
3. Lomba Eksplorasi Pendidikan Berbasis TIK jenjang SMA/SMK.
5. Lomba Film Pendek jenjang SMK.
6. Lomba Presentasi jenjang SLB/Inklusi.
7. Lomba Pengembangan Media Pembelajaran untuk Guru. 

Tema kegiatan pada Kemah Ilmiah TIK 2017 ini adalah "Cinta Alam, Berteknologi dan Berprestasi"
Yang menarik dari kegiatan ini adalah, sambil lomba anak-anak dapat bereksplorasi dengan lingkungan sekitar yang terdapat bermacam-macam flora dan fauna yang ada. Motto yang senantiasa disampaikan kepada anak-anak SLB yang mengikuti lomba adalah: "Kerjakan semampumu, sebaik-baik yang engkau bisa. Namun pegang teguhlah kejujuran, dan jangan merusak alam." Alhamdulillah




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :