Pembelajaran di Luar Kelas

Alhamdulillah, puji dan syukur tak henti-hentinya kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas sekian dan sekian nikmat yang diberikanNya kepada kita semua. Shalawat dan salam tercurah kepada Rasulullah SAW, insan terbaik yang memberikan banyak hikmah dan pelajaran kepada kita semua.
Secara alami, manusia memiliki rasa bosan. Rasa bosan tersebut hadir ketika manusia menjalankan rutinitas dalam sehari-hari. Begitu juga dengan kegiatan pembelajaran di kelas, anak dan guru terkadang memerlukan suasana baru dalam kegiatan pembelajaran, salah satunya dengan pembelajaran di luar kelas. Oleh karena itulah kepala sekolah beserta guru dan komite sekolah bersama-sama mengajak anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Bhakti Pertiwi untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar kelas. 
Kegiatan ini dilaksanakan pada akhir semester ini di Desa Wisata Kembang Arum Turi Sleman. Pembelajaran selain diikuti oleh anak dan guru, maka sebagian orangtua siswa yang masih perlu mendapatkan pendampingan intensif juga mengikutinya. Yang menarik dari kegiatan ini adalah anak dapat memetik langsung buah salak dari pohonnya, selain itu ada anak tunagrahita yang mendorong dan menuntun temannya yang tunadaksa agar dapat mengikuti kegiatan bersama. Alhamdulillah. (agz)





Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :