Header

Dokumentasi Idul Adha 2016

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, Allah SWT, atas limpahan kasih sayang dan petunjuk yang telah diberikan-Nya kepada kita semua. Sholawat dan salam tercurah kepada Rasulullah SAW.

Meski Idul Adha telah lewat beberapa hari yang lalu, ijinkan penulis menyampaikan dokumentasi kegiatan Idul Adha yang telah dilaksanakan di SLB Bhakti Pertiwi Prambanan. Namun sebelum itu penulis mengucapkan taqaballallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah saya dan panjenengan semua. Karena sesungguhnya menjadikan amal ibadah diterima oleh Allah itu jauh lebih sulit daripada melaksanakan amal ibadah itu sendiri. Bahkan para sahabat Nabi pun melazimi doa selama 6 bulan selepas Ramadhan. Mereka memohon kepada Allah agar ibadah mereka selama Ramadhan diterima oleh-Nya. Semoga teladan para sahabat ini menjadikan kita lebih mawas dan menjaga setiap amal ibadah yang telah kita laksanakan supaya tidak sia-sia dan semoga diterima oleh Allah SWT.

Kegiatan Idul Adha yang dilaksanakan oleh SLB Bhakti Pertiwi pada tahun ini adalah kegiatan penyembelihan hewan qurban berupa kambing yang dilaksanakan pada Selasa, 13 September 2016 yang bertempat di unit 1. Adapun kegiatan ini diikuti oleh semua siswa dan guru. Yang menerima manfaat dari kegiatan ini pun semua guru dan siswa baik siswa yang muslim maupun non muslim. Setelah kegiatan penyembelihan dilaksanakan kegiatan pengajian pada hari berikutnya dan dilanjutkan makan bersama. Panitia telah mendelegasikan kepada petugas yang terdiri dari guru dan sebagian orangtua siswa untuk mengolah daging menjadi masakan yang kemudian disantap oleh semua warga sekolah. 

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Teriring doa semoga di kesempatan berikutnya sekolah dapat memberikan manfaat lebih luas lagi kaitannya dengan ibadah qurban Idul Adha.
(agz)

Anak mempersiapkan tempat penyembelihan hewan qurban




Pemotongan hewan qurban


Anak menguliti hewan qurban


Pengajian Idul Adha



Doorprise bagi anak yang berpuasa arafah

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :