Hari Pertama Masuk Sekolah


Alhamdulillahirobbil’alamin, puji syukur kehadirat Tuhan semesta alam, Allah SWT, atas limpahan karunia dan pemberian hidayahNya kepada kita. Sholawat dan salam tercurah kepada Rasulullah SAW.

Hari ini hari pertamaku, hari pertama ke sekolah, senangnya hatiku diantar ayah ibu, guru baru tentulah ramah… ayo ke sekolah… ayo ke sekolah.


Demikianlah lirik lagu hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2016/2017 yang jatuh pada hari ini, Senin 18 Juli 2016. Hari pertama masuk sekolah memberi makna tersendiri bagi masing-masing siswa, utamanya adalah anak baru. Kesan pertama menjadi kesan yang membekas bagi anak, sebagaimana dahulu penulis masih ingat ketika pertama kali masuk sekolah di TK. Oleh sebab itu, sangat baik himbauan dari bapak menteri agar para orangtua mengantarkan anaknya masuk sekolah, baik itu jenjang TK, SD, SMP dan SMA. 

Hari pertama masuk sekolah di SLB Bhakti Pertiwi ini diawali dengan kegiatan upacara bendera, selanjutnya anak dan guru beserta orangtua siswa yang mengantarkan melaksanakan halal-bihalal. Selanjutnya bagi orangtua siswa baru dilaksanakan pertemuan dengan koordinator kesiswaan dan kurikulum untuk berdialog. Tahun ajaran baru ini, SLB Bhakti Pertiwi meluluskan 1 siswa SMALB B dan menerima 5 siswa baru per 18 Juli 2016 ini. 

Yang menarik pada momen hari pertama ini adalah tidak ada anak yang rebutan tempat duduk, mengingat di sekolah umum seperti SD Bokoharjo yang terletak persis di samping gedung unit 1 SLB Bhakti Pertiwi, dimana anak-anak dan orangtua ‘mruput’ datang pagi untuk memilih tempat duduk yang diinginkan. Begitu datang, anak-anak langsung menuju guru-guru untuk menyalami, mengucapkan selamat dan permintaan maaf lahir batin masih dalam suasana bulan syawal ini. 

Demikian deskripsi singkat hari pertama masuk sekolah di SLB Bhakti Pertiwi ini, welcome back to school our hero, get luck… Alhamdulillah

(agz)



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :