Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan YME, Allah SWT, yang telah melimpahkan banyak kenikmatan, karunia, kepada kita semua sehingga kita masih dapat menghirup udara dengan bebas dan gratis bahkan saat membaca tulisan ini. Sholawat dan salam tetap tercurah kepada Rasul utusan Tuhan, Rasulullah SAW.
Pepatah mengatakan “Buku adalah jendela dunia”. Dengan membaca buku maka orang mendapatkan banyak pengalaman dan informasi dari buku yang dibacanya. Bahkan pada saat berada dalam penjara, Bung Karno mendapatkan inspirasi, motivasi dan ‘pengelihatan’ dari buku-buku yang secara diam-diam dikirimkan oleh isterinya, Inggit Ganarsih. Buku cetak adalah hal yang masih sangat menarik di era digital seperti sekarang. Saat gadget lowbat, atau mati listrik, buku cetak masih dapat dinikmati. Bahkan saat tidur pun buku cetak bisa menjadi teman, ehehe…
Berkaitan dengan buku, SLB Bhakti Pertiwi mendapatkan buku untuk dibaca di sekolah. Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) menyalurkan sejumlah buku untuk melengkapi koleksi perpustakaan di SLB Bhakti Pertiwi. Program ini sangat bagus mengingat anak berkebutuhan khusus dengan hambatan intelektual seperti anak tunagrahita sebagian besar belum dapat membaca dengan lancar bahkan belum bisa membaca sama sekali. Dekan semakin banyaknya buku yang berada di perpustakaan, maka minat anak untuk mengunjungi ruang perpustakaan semakin tinggi. Apalagi buku yang berasal dari gramedia ini berupa buku anak-anak yang banyak cerita bergambarnya, sehingga semakin menarik perhatian anak. Yang menarik dari kegiatan ini adalah anak menjadi semangat membereskan buku-buku di perpustakaan setelah membacanya. Bahkan yang biasanya anak tidak pernah menyentuh buku-buku di perpustakaan menjadi semangat membongkar buku-buku yang baru datang dan asyik membuka halaman demi halaman sambil menerka-nerka pesan apa yang sebenarnya terkandung dalam buku yang banyak gambarnya itu.
Terima kasih Gramedia atas buku-bukunya, semoga berkelanjutan, tercipta pilar kehidupan yang seimbang dalam ekonomi, sosial, dan lingkungan. Sukses selalu Gramedia. (agz)
Alhamdulillah
Serah Terima Buku

Anak-anak Menata Buku dari Gramedia di Perpustakaan
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :