Pisah Sambut Kepala SLB Bhakti Pertiwi 2015

Telah tiba saat berpisah, pisah hanya di lahirnya
Di hati kita tetaplah satu, karena janji pandu satu
Dalam hati kita tetap ingat, akan janji panduku
Pun tak kan lupa ku bersyukur, pada-Mu Tuhanku Yang Luhur

Itulah sepenggal bait lagu yang biasa dinyanyikan anak-anak ketika menutup pelatihan kepanduan maupun jambore. Tulisan kali ini penulis sampaikan karena pada hari ini terdapat momen penting yang terselenggara di SLB Bhakti Pertiwi, yaitu pisah sambut kepala sekolah.

Bapak kepala sekolah, Ngatna, S.Pd.,M.Pd. mendapatkan amanah untuk bertugas di tempat yang baru. Sebagai abdi Negara yang baik, beliau harus siap berangkat menjalankan tugas Negara, baik dalam keadaan merasa ringan maupun berat. Per hari ini, secara resmi beliau bertugas ditempat yang baru yaitu SLB Negeri Bintaran. Untuk menandai momen tersebut, pada hari ini dilaksanakan pamitan kepada para siswa, wali dan komite sekolah. Pada hari ini juga dilaksanakan penandatanganan serah terima jabatan yang disaksikan oleh komite sekolah, yayasan, pengawas dan Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY.
Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menyambut datangnya para orangtua dan wali siswa. Selanjutnya panitia memimpin acara dan menyampaikan kepada hadirin bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah dalam rangka bapak kepala sekolah menyampaikan pamit kepada para siswa dan orangtua serta komite. Selanjutnya bapak kepala sekolah memberikan sambutan dan beberapa patah kata terkait acara ini. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para siswa, orangtua/wali dan komite yang telah memberikan kepercayaan selama 3 tahun ini. Selanjutnya, beberapa perwakilan dari orangtua, komite dan juga guru menyampaikan tanggapan serta kesan dan pesannya. Beragam tanggapan yang terucap, beraneka kesan dan pesan yang tersampaikan. Namun pada point nya, orangtua, komite dan juga guru mengungkapkan rasa berat hati melepas kepergian bapak kepala sekolah. Isak air mata sempat terdengar sayup diantara hadirin yang hadir. Setelah disampaikan tanggapan, kesan dan pesan dilanjutkanlah penyampaian tanda kasih sayang kepada bapak kepala sekolah. Acara dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Adapun yang menggantikan tugas beliau per saat ini adalah Bapak Drs. Edy Dwiyanto yang sebelumnya menjabat kepala SLB Dharma Rena Ring Putra 2 Yogyakarta.
Ada lirik lagu diawal tadi, bahwa kita pisah hanya di lahirnya, dihati kita tetap satu… Ya, faktanya per saat ini Bapak Ngatna, S.Pd.,M.Pd. telah pindah tugas, akan tetapi kepemimpinan, kedekatan dan pengabdian beliau di SLB Bhakti Pertiwi tetap dikenang di hati para siswa, orangtua, komite dan guru. Seperti yang tertulis juga pada backdrop acara ini, melepas dengan senyum dan kenangan indah, menyambut dengan semangat dan harapan baru. Seperti itu juga rasa yang semestinya kami rasakan. Saat ini, beliau dipercaya dan mendapat tugas yang lebih besar, menjadi nahkoda sebuah bahtera besar bernama SLB Negeri. Selamat bertugas bapak, maafkan kami, terima kasih atas perjuangannya sampai saat ini. Semoga ditempat yang baru semakin sukses dan selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Luhur. Aamiin. (agz)





Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :