Selamat Idul Fitri 1436 H / 2015 M

Salam,
Sumber Gambar http://kerincikab.go.id/
Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, Allah SWT, yang telah melimpahkan karunia dan nikmatNya kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada Rasulullah SAW, yang kita nantikan syafaatnya di akhirat kelak.
Bulan Ramadhan yang suci telah meninggalkan kita. Segenap makhluk merasa sedih berpisah dengannya. Tibalah kita di bulan Syawal ini, yang orang menyebutnya sebagai hari kemenangan karena telah dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1 bulan penuh dengan baik. Islam mengajarkan dua aspek hubungan, yaitu hubungan manusia kepada Tuhan dan hubungan manusia dengan sesama manusia. Masa Ramadhan adalah masa dimana manusia lebih mendekatkan diri pada Tuhan, menjalin hubungan baik dengan Tuhan, menjalankan berbagai macam ibadah didalamnya. Sahur, sholat subuh berjamaah, berpuasa, tarawih, pengajian, I’tikaf dan lain sebagainya. Namun di bulan Syawal ini adalah masa dimana manusia menjalin hubungan baik dengan manusia lainnya. Zakat, shodaqoh, silaturahim, saling memaafkan, syawalan, dan lain sebagainya. Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin, rahmat bagi seluruh alam. Indonesia, Australia, Jepang, Arab, Amerika dan seluruh umat Islam di penjuru dunia memperingati Idul Fitri ini. Islam compatible dengan semua umat sampai akhir zaman nanti.
Barangkali karena inilah Tuhan meridhoi Islam sebagai agama untuk umat manusia. Dan uniknya Islam, ia tidak pernah sekalipun memaksa siapapun untuk beragama Islam, melainkan orang itu sendiri yang menginginkan dari lubuk hatinya untuk memeluk Islam. Barangkali karena inilah agama ini dinamakan Islam, yang berarti pasrah, selamat, dan Tuhan mengajarkan bagi manusia untuk mengimbangi ibadahnya kepada Tuhan dengan menjalin hubungan baik kepada sesama manusia. Itulah sempurnanya iman, kata Rasul. Maka tidak sempurna iman seseorang apabila bisa tidur nyenyak karena perutnya kenyang sementara tetangganya tidak dapat tidur karena lapar. Barangkali bisa diproyeksikan kepada hal yang lain bahwa belum sempurna iman kita bila kita punya banyak uang tetapi belum bersedekah, kita punya banyak ilmu tapi belum bermanfaat, bahkan justru mungkin dengan ilmu yang kita miliki malah suka menyakiti orang lain dengan statement-statement kita. Ampuni kami Ya Tuhanku.
Oleh karena itulah pada moment Syawal tahun ini, kami segenap keluarga besar SLB Bhakti Pertiwi, dari lubuk hati yang sedalam-dalamnya, memohon maaf atas semua salah dan khilaf yang pernah mengena, baik di lahir maupun di batin bapak/ibu/saudara semuanya, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, kami mohon maaf lahir dan bathin. Begitu juga kesalahan bapak/ibu/saudara semua insyaAllah juga sudah kami maafkan. Semoga di hari yang fitri ini, kita semua kembali menjadi suci. Doakan kami juga agar dapat menjalankan tugas mendidik anak-anak berkebutuhan khusus dengan sebaik-baiknya, dan kami juga berdoa semoga Bapak/Ibu/Saudara semuanya dapat sehat dan menjalankan tugas dengan lebih baik.
Salam dari kami.
Wassalamu’alaikum Wr Wb
(agz)

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :