Kegiatan Ramadhan 2015


Puji syukur Alhamdulillah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan kenikmatan kepada kita semua makhluknya. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Akhir Zaman, Muhammad SAW, yang telah memberi suri tauladan yang baik untuk semua manusia.

Ramadhan adalah bulan penuh rahmat. Rahmat adalah kasih sayang Tuhan YME yang dicurahkan kepada semua makhluknya di bumi ini. Dengan rahmat maka manusia bisa mengasihi satu sama lain, dengan rahmat pula hewan buas memiliki rasa sayang kepada anak-anaknya. Semua itu perlu kita yakini, perlu kita Imani, karena kita adalah hamba Tuhan yang beriman.

Dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, koordinator kegiatan keagamaan di SLB Bhakti Pertiwi menyelenggarakan kegiatan Ramadhan 2015. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Pada tahun ini, acara dilaksanakan selama 1 pekan pada bulan Juni 2015. Peserta kegiatan adalah semua anak berkebutuhan khusus di SLB Bhakti Pertiwi Prambanan baik dari jenjang TKLB sampai jenjang SMALB. Acara yang dilaksanakan selama 6 hari ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disusun, yaitu Senin sampai dengan Kamis anak pulang pukul 11.00 WIB dan hari Jumat sampai dengan Sabtu anak menginap di sekolah.

Acara selama Senin – Kamis diisi dengan pembelajaran baca Iqro, latihan berwudhu, sholat, aqidah dan ice breaking. Acara hari Jumat dan Sabtu adalah lomba parcel, sholat fardhu dan tarawih berjamaah, pembinaan rohani guru, dongeng anak, pengumpulan dan penyaluran zakat dan pembagian sedekah untuk warga sekitar sekolah yang kurang mampu.

Pada kesempatan berbuka puasa dihadiri oleh warga sekitar sekolah, sebagian orang tua siswa dan pengawas sekolah. Bapak pengawas SLB Dinas Dikpora DIY, Bapak Al Mustofa, MA memberikan nasehat kepada anak-anak agar memanfaatkan Ramadhan dengan baik agar menjadi anak yang solih solihah, kepada bapak dan ibu guru disampaikan bahwa acara keagamaan yang seperti ini perlu dibudayakan karena acara sangat bermanfaat bagi rohani warga sekolah, sekaligus menunjukkan identitas keagamaan lembaga pendidikan Maarif NU DIY. Selanjutnya acara dilanjutkan ceramah ramadhan oleh ustadz Muslih dari warga sekitar sekolah.

Alhamdulillah keseluruhan acara berlangsung dengan lancar. Segenap panitia kegiatan ramadhan menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu dan semua pihak yang membantu dalam kegiatan ini. Teriring doa semoga segenap warga sekolah, pengurus komite, pengurus yayasan, pejabat Dinas Dikpora DIY, warga sekolah dan segenap pembaca, semoga senantiasa diberi kesehatan agar dapat berjumpa Ramadhan tahun depan dengan sebaik-baiknya. (agz)
Penyematan Pin / Gantungan Kunci

Pembagian Gantungan Kunci

Tadarus Bersama
Pengawas Memberi Sambutan


Berlatih Adzan dan Iqomah

Lomba Parcel

Lomba Parcel

Lomba Parcel

Sesi Dongeng Anak oleh Ust Catur

Game dan Ice Breaking

Game dan Ice Breaking

Lomba Parcel

Persiapan Pendistribusian Bingkisan

Dongeng Anak

Dongeng Anak

Penyampaian Bingkisan Warga







Penutupan

Pemberian Santunan Siswa



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :