Sosialisasi Forkom PKLK Kab Sleman Tahun 2015

Bapak Camat Memberi Sambutan
Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa Allah SWT yang telah mencurahkan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah untuk Nabi dan Rasul Akhir Zaman Muhammad SAW. Sosialisasi Forum Komunikasi Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus wilayah Kabupaten Sleman adalah program yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) kepada masyarakat Prambanan dan orang tua siswa.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Mei 2015 bertempat di Gedung Balai Desa Bokoharjo Prambanan Sleman. Segenap Muspika Kecamatan Prambanan, kepala desa se-Kecamatan Prambanan, MKKS SLB Kabupaten Sleman dan tamu undangan hadir dalam acara ini. Tamu undangan adalah para orang tua anak berkebutuhan khusus yang terdapat di Kecamatan Prambanan. Latar belakang terselenggaranya kegiatan ini adalah masih banyaknya Anak Berkebutuhan Khusus di masyarakat yang belum mendapat pelayanan pendidikan yang dikarenakan kurangnya informasi mengenai pendidikan bagi ABK. Dasar kegiatan ini adalah UUD 1945, UU No 20 tahun 2004 tentang sisdiknas, UU No 19 Tahun 2011 tentang Konvensi mengenai hak-hak penyandang disabilitas dan Perda DIY No 4 tahun 2012 tentang perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.
Acara pertama diawali dengan pementasan seni tari dan pantomim oleh SLB Bhakti Pertiwi, SLB Bhakti Kencana dan SLB Bhakti Kencana 2. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya sambutan oleh Kepala SLB Bhakti Pertiwi selaku koordinator panitia, sambutan oleh Bapak Camat Prambanan, Bapak Abu Bakar, S.Sos, pembukaan secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan DIY diwakili oleh Bapak Kepala Bidang PLB dan Dikdas, Bapak Didik Wardaya, SE.,M.Pd.,MM. dan acara inti oleh pengawas PLB DIY, Bapak Drs.Al Mustofa,MA dan Bapak Dr. Wiji Suparno, M.Phil.SNE. Acara terakhir ditutup dengan doa oleh Bapak Drs.H.Sonhaji. Acara berlangsung apik dengan dipandu oleh Bapak Sutomo, S.Pd. Setelah acara berakhir, para peserta menyaksikan pameran hasil keterampilan Anak Berkebutuhan Khusus yang diselenggarakan di halaman balai desa.
Koordinator panitia, Bapak Ngatna, S.Pd.,M.Pd menyampaikan harapanya bahwa setelah mengikuti acara ini, diharapkan agar para ABK yang belum mendapatkan pelayanan pendidikan (sekolah) agar segera dimasukkan ke sekolah, baik sekolah inklusi atau sekolah khusus (SLB). Sepanjang acara juga diliput oleh wartawan Jogja TV dan ditayangkan dalam berita pada hari ini Rabu, 27 Mei 2015 pukul 07.00 WIB. Akhirnya segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan YME, Allah SWT, Dinas Dikpora DIY beserta stafnya, Pengawas PLB, Muspika Kec.Prambanan, Kepala Desa se-Kec Prambanan, Kepala UPTD Prambanan, MKKS SLB Kab Sleman dan semua pihak yang telah membantu. Alhamdulillah.
(agz)
Kepala SLB Bhakti Pertiwi memberi sambutan

Anggota Kepolisian dari Polsek Prambanan Betugas
Peserta mengisi daftar hadir

Kepala Desa se-Kecamatan Prambanan
Tarian dari Bhakti Kencana II
Pantomim Bhakti Kencana Berbah
  
Bapak Didik, Bapak Camat, Bapak Kapolsek
Tarian Dari Bhakti Pertiwi
Pembawa Acara memandu acara
Pengawas PLB menyampaikan materi
Interaksi antara narasumber dan peserta
Anak-anak Berkebutuhan Khusus yang Berprestasi
Materi dari Bapak Al Musthofa, MA
Peserta meninggalkan lokasi
Peserta melihat pameran
Peserta melihat hasil karya siswa
Peserta melihat hasil karya siswa
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :