SLB Bhakti Pertiwi Menerima Kunjungan Observasi Mahasiswa


Foto bersama mahasiswa UNY
Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, Alloh SWT. Sholawat serta salam senantiasa tercurah kepada Utusan Tuhan YME, Nabi dan Rosul tercinta Muhammad SAW.
Dalam rangka melaksanakan program perguruan tinggi yaitu KKN PPL maupun penyusunan tugas akhir, maka dilaksanakan observasi untuk mendapatkan data di lapangan. SLB Bhakti Pertiwi sering menerima kunjungan mahasiswa, baik mahasiswa yang berasal dari Jogja maupun dari luar Jogja. Kunjungan mahasiswa tersebut adalah untuk melaksanakan observasi.
Mahasiswa yang melaksanakan observasi di SLB Bhakti Pertiwi Prambanan berasal dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Universitas Terbuka (UT) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Klaten. Mahasiswa berasal dari berbagai macam jurusan yaitu Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Olahraga, Psikologi, Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan.
Dalam kunjungan tersebut mahasiswa melakukan observasi kepada anak didik dan melihat dari dekat perkembangan pada anak didik di SLB Bhakti Pertiwi Prambanan yang terletak di Bokoharjo Prambanan Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta dan mahasiswa juga melakukan wawancara terhadap kepala sekolah, guru dan siswa.
Obyek yang diobservasi ada bermacam-macam. Mahasiswa jurusan Pendidikan Olahraga melakukan observasi pada pelaksanaan kegiatan olahraga, jurusan PG Paud melakukan observasi di kelas TkLB, jurusan PAI melakukan observasi pada pembelajaran keagamaan siswa, jurusan MP melakukan observasi pada semua kegiatan sekolah seperti kegiatan pembelajaran maupun kegiatan keterampilan.
Kepala SLB Bhakti Pertiwi Bapak Ngatna, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan observasi ini banyak manfaatnya. Selain mahasiswa mendapatkan data-data yang diperlukan dalam tugas kuliah, juga sebagai sarana menyosialisasikan sekolah kepada masyarakat luas, selain itu menjalin silaturahim antara sekolah dengan perguruan tinggi. Anak-anak juga senang karena mendapat kunjungan dari kakak-kakak mahasiswa ini.
(agz)
Observasi Mahasiswa UNY

Mahasiswa UT mengamati kegiatan keterampilan siswa

Mahasiswa UT mengamati kegiatan keterampilan siswa

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :